Cabang Olahraga Gelar Diskusi Menuju New Normal

Ilustrasi cabang olahraga sepak bola. SP/ CH

SURABAYA PAGI, Surabaya - Wacana New Normal dan relaksasi kondisi di tengah pandemi Covid-19 membuat Kemenpora juga harus bersiap. Oleh karena itu, pada Jumat (29/5) siang ini, pertemuan dengan NOC, KONI dan FORMI bakal dilakukan.

Diskusi yang diadakan secara virtual itu bakal diikuti oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, dan Ketua Umum Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI), Hayono Isman.

"Saya akan diskusi dengan Ketum KONI Pusat, Ketum KOI/NOC Indonesia dan Ketum FORMI Nasional untuk membahas persiapan kegiatan olah raga nasional saat new normal nanti, baik kegiatan olah raga kompetisi, olah raga masyarakat dan pelatnas serta pelatda," kata Menpora Zainudin Amali, Jumat, 29 Mei 2020.

Zainudin menyebutkan diskusi itu bakal dilaksanakan pada Jumat siang. "Nanti pukul 13.30," ujar dia menjelaskan waktu pelaksanaan.Kemenpora mendapatkan porsi untuk menyiapkan tahapan-tahapan new normal adalah keharusan karena mereka ada otoritas kegiatan keolahragaan nasional yang kini berhenti total akibat pandemi Covid-19

Menanggapi berita tersebut Ketua Koni Jatim Erlangga Satriagung belum ada tanggapan resmi. Namun Koni Jatim akan siap berpartisipasi dan mengikuti aturan yang telah ditetapkan mengenai kegiatan olah raga nasional saat new normal nanti. Kondisi New Normal adalah pelonggaran aturan di tengah pandemi Covid-19. Di mana, nantinya ada protokol yang harus dilakukan, ketika pembatasan sosial berskala besar direlaksasi.