•   Senin, 30 Maret 2020
Peristiwa Nasional

Bupati Sukabumi Kunjungi Korban Keracunan di Sukabumi Minggu Malam

( words)
Bupati Sukabumi Marwan Hamami menjenguk salah satu korban keracunan makanan di rumah sakit pada Minggu (15/12) malam.


SURABAYAPAGI.COM, Sukabumi –Hingga malam tadi, jumlah korban keracunan massal di kecamatan Nagrak mencapai 121 orang. Sebagian korban yang kondisinya sudah pulih diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Mendapati laporan tersebut, Bupati Sukabumi Marwan Hamami menjenguk beberapa korban keracunan di RSUD Sekarwangi pada Minggu (15/12) malam tadi. Ia memberikan apresiasi kepada Puskesma, Dinas Kesehatan dan seluruh pihak yang terlibat dalam penanganan keracunan itu.

"Seluruh korban ditangani optimal, mulai dari pendataan lalu rujukan hingga pasien cepat tertangani. Ada yang dirawat di Puskesmas, Rumah Sakit (RS), pendirian Posko pengobatan," ungkap Marwan.

Berdasarkan data yang ia terima, 52 orang pasien dengan rincian pasien laki-laki 16 orang dan perempuan 36 orang dirawat di RSUD Sekarwangi. Sisanya ditangani di Pukesmas Nagrak dan sebagian warga sudah ada yang dipulangkan.

"Data yang didapat dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi hingga pukul 00.00 WIB. jumlah terakhir warga korban bertambah hingga 121 Orang," lanjut Marwan.

Diketahui sebelumnya, puluhan warga mengeluhkan alami keracunan setelah mengkonsumsi makanan dari acara peringatan maulid yang digelar di kampung Barujagong pada Sabtu (14/12) malam.

Berita Populer