•   Kamis, 23 Januari 2020
TapalKuda

Bupati Faida Diarak Naik Pegon

( words)
Bupati Faida saat diarak naik Pegon.


SURABAYAPAGI.com,Jember-Festival Pegon 2018 yang digelar di Pantai Wisata Watu Ulo, Hari ini, 23/6, resmi ditutup. Penutupan ini secara simbolis langsung dilakukan oleh Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR, bersama dengan Camat Ambulu, dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember.

Ada hal yang unik, sebelum dilakukan penutupan festival pegon tersebut, yaitu diaraknya Bupati Faida dengan menggunakan Pegon yang telah menjadi juara pertama dalam lomba festival pegon yang digelar pada tahun ini.
Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR, dalam sambutan penutupan tersbut juga mengatakan bahwa agar hal-hal tradisional yang masih digunakan oleh masyarakat meski sudah banyak tergeser untuk terus dilestarikan sebagai bagian dari Ikhtiar Pemerintah Kabupaten Jember untuk mengembangkan dastinasi-destinasi baru pariwisata.
Dikatakan lebih lanjut, bahwa kegiatan ini untuk terus dilaksanakan setiap tahunnya, selain untuk melestarikan budaya yang ada dimasyarakat sekaligus memberikan hiburan gratis pada masyarakat.
Adapun dalam festival pegon tahun ini, sebagai juara pertama disabet oleh Mbah Min, 57 Tahun, warga asal Desa Kesilir, Kecamatan Ambulu.ndik

Berita Populer