•   Sabtu, 16 November 2019
JawaTimur

Bukalapak Siap Dukung E-Government Jatim

( words)
CEO Bukalapak Achmad Zaky bersama Gubernur Khofifah dan Ketua Dekranasda Jatim, Arumi Dardak.


SURABAYAPAGI.com - CEO dan Founder Bukalapak, Achmad Zaky mengungkap hasil riset internal yang dilakukan oleh Bukalapak menemukan problem di Indonesia yaitu bagaimana E-Government teknologi informasi bisa diterapkan di pemerintahan. Karenanya Bukalapak siap bekerja sama menjadi partner bukan dalam arti transaksi komersial, tetapi mensupport teknologi seperti untuk mengurus KTP, membayar pajak dan lain sebagainya bisa diurus di Bukalapak.
Pernyataan ini dikatakan CEO dan Founder Bukalapak, Achmad Zaky di hadapan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa yang didampingi Ketua Dekranasda Jatim, Arumi Emil Dardak.
Dicontohkan, sejumlah negara seperti Tiongkok telah menjalin kolaborasi antara starup-startup dengan pemerintahan. "Saya berharap kantor ini bisa bermanfaat bagi Jawa Timur dan Bukalapak berkontribusi pemanduan talenta teknologi masa depan, sehingga teknologi yang ada di Bukalapak itu bisa bermanfaat bagi usaha kecil. Ada empat juta usaha kecil online dan 500 ribu warung kecil online, juga merambah offline, dan siap mentransformasi usaha kecil ini naik kelas," terangnya.
Bukalapak juga siap memberikan dukungan pada Electronic Government (E-Gov) yang sedang digiatkan oleh Pemprov Jatim. Komitmen ini semakin diperkuat dengan dibukanya kantor Research and Development Bukalapak di Surabaya, sehingga bisa lebih berperan aktif dalam menciptakan ekosistem riset yang menghasilkan produk engineering data, riset dan kecerdasan buatan yang bisa mendukung E-Government program Pemprov Jatim. arf

Berita Populer