•   Selasa, 7 April 2020
TapalKuda

Buat Lubang Pohon Trembesi, Kab. Jember Libatkan Semua Lapisan

( words)
Dinas Lingkungan bersama Mapolsek Kencong dan Kecamatan Kencong membuat lubang tanam. (SP/ANDIK)


SURABAYAPAGI.com, Jember -Pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jember bersama dengan dinas terkait melakukan kegiatan membuat lubang tanam sejumlah 325.000 guna menanam tanaman pada pada tanggal 22 April 2018 untuk memperingati Hari Bumi di sepanjang jalan raya Kencong, Jumat (13/4/2018).

Lubang sedalam 60x60 cm tersebut rencananya akan digunakan untuk menanam pohon. Selain membuat lubang, lubang tersebut juga sudah diberi pupuk serta dipagari oleh pihak Muspika Kecamatan Kencong.

Pihak kepolisian Sektor Kencong melalui kanit Binmas yaitu Iptu M.Nai Spd saat dilokasi menuturkan jika kegiatan ini dilakukan karena merupakan program pemerintah.

"Kami bersama jajaran dan semua lapisan masyarakat sudah melakukan apa yang telah di programkan oleh pemerintah Kabupaten Jember melalui dinas lingkungan hidup dan alhamdulillah pagi ini Kecamatan Kencong sudah siap lubang tanam. Sementara ini penanaman pohon trembesi akan dilakukan di sepanjang jalan tanggul dan sekitarnya," ucap Perwira tersebut.

Pemerintah Kabupaten Jember sendiri sudah menyiapkan 10.000 pohon trembesi siap tanam. Dan hal tersebut akan serentak dilakukan oleh tiap-tiap kecamatan.ndik

Berita Populer