•   Senin, 16 Desember 2019
Pilpres 2019

BPN: Sumut Lumbung Suara Prabowo-Sandi

( words)
Koordinator Jubir BPN Dahnil Anzar Simanjuntak


SURABAYAPAGI.com, Medan - Badan Pemenangan Nasional atau BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengklaim Sumatera Utara, merupakan salah satu lumbung suara Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02.
Karenanya, provinsi ini menjadi perhatian untuk mendongkrak suara secara nasional pada Pemilihan Presiden tahun ini.

"Sumatera Utara ini adalah miniaturnya Indonesia, keragaman sangat tinggi sekali. Berdasarkan survei kita, Sumatera Utara salah satu lumbung suaranya Pak Prabowo dan Bang Sandi," ucap Koordinator Juru Bicara BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak kepada wartawan di Medan, Sumatera Utara, Jumat malam, 22 Febuari 2019.
Dahnil mengungkapkan, untuk Provinsi Sumut, BPN menargetkan Prabowo-Sandi mampu mengalahkan Joko Widodo-Maruf Amin, dengan target peroleh suara di atas 65 persen.
"Targetan kita di Sumatera Utara, di atas 65 persen. Hal itu, sangat dimungkinkan untuk dicapai. Karena, survei kita ada di angka situ," kata Dahnil.
Dengan itu, Prabowo pun melakukan safari politiknya di Sumut, dengan menyapa warga di Medan, seperti pengusaha dan warga Tianghoa Medan, yang berlangsung di Selecta Ballroom di Jalan Listrik Medan, Sumatera Utara.
Kemudian, hari ini, Sabtu 23 Febuari 2019. Prabowo akan menyapa dan bertemu dengan etnis yang lain di Medan, bersama para relawan di Balai Pertemuan Regale di Jalan Adam Malik, Medan, Sumatera Utara.
"Jadi, memang Prabowo banyak bersilaturahmi berbagai etnik di Sumatera Utara ini," ujar Dahnil.

Berita Populer