BPBD Gresik Gelontarkan 28.159 Paket Sembako

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) BPBD Pemkab Gresik, Tarso Sagito,S.H.,M.Hum.SP/BO

SURABAYAPAGI.COM, Gresik – Paket bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kini terus digelontarkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik. Bantuan tersebut ditujukan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang berada di zona merah.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) BPBD Pemkab Gresik, Tarso Sagito, S.H., M.Hum., mengungkapkan bahwa hingga saat ini bantuan paket sembako yang telah digelontorkan, sebanyak 28.159 paket. "Sudah 28.159 paket bantuan sembako yang kami distribusikan kepada warga terdampak di zona merah Covid-19," ujar Tarso, Kamis (28/5/2020).

Menurutnya, saat ini di Kabupaten Gresik ada 15 kecamatan dari 18 kecamatan se-Kabupaten Gresik yang ditetapkan sebagai zona merah Covid-19.

Ke-15 kecamatan dimaksud adalah, Kecamatan Gresik, Kebomas, Duduksampeyan, Cerme, Benjeng, Balongpanggang, Menganti, Kedamean, Wringinanom, Driyorejo, Manyar, Bungah, Sidayu, dan Ujungpangkah.

Ia mengatakan, jika bantuan hanya diberikan kepada warga masyarakat terdampak Covid-19 yang selama ini tak mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat, baik berupa PKH (Program Keluarga Harapan), BPNT (Bantuan Pangan NonTunai), dan bantuan pemerintah pusat lain.gr01