BNNK Surabaya Kampanye Bahaya Narkoba di SMP

Kepala BNNK Surabaya AKBP Kartono, SH, M.Hum bersama para guru di SMP Negeri 47 usai penandatanganan kerjasama (MoU). SP/Septyan

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Badan Narkotika Nasional (BNN), mempunyai tugas yang berat dalam upaya melakukan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan serta peredaran gelap narkotika.

Kepala BNNK Surabaya AKBP Kartono, SH, M.Hum melakukan gerakan aktif masuk ke Sekolah Menengah Pertama (SMP), tentu saja sebagai kampanye hidup tanpa gangguan narkotika.

BNN Kota Surabaya tiada hentinya untuk melaksanakan gebrakan sinergitas dengan instansi-instansi  terkait.

Salah satunya menggandeng lingkungan pendidikan. Kali ini Kepala BNN Kota Surabaya  bersama SMP Negeri 47 melaksanakan perjanjian kerjasama (MOU) untuk menyamakan visi misi dalam menyelamatkan generasi muda khususnya di Kota Surabaya.

Melalui kegiatan ini, kedua belah pihak sepakat untuk saling mendukung program P4GN di lingkungan sekolah untuk menciptakan lingkungan sekolah bersih dari penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan bahan adiktif lainnya.

Kepala sekolah SMP Negeri 47, Drs. Atom Surahman menyampaikan, bahwa peran BNN Kota Surabaya sangat berpengaruh bagi seluruh siswa-siswi khususnya untuk melawan narkoba dan menjauhinya.

Dalam kesempatan ini, sekolah pun menghadirkan para guru dan siswa yang terbentuk dari tim kelompok tugas P4GN di SMP Negeri 47.

Harapan Kepala BNN Kota Surabaya, kegiatan ini tidak hanya sebagai seremonial semata, namun dapat diimplementasikan melalui program-program sekolah terkait kegiatan sosialisasi, P4GN baik melalui upacara, MPLS maupun pentas seni. tyn