•   Sabtu, 16 November 2019
Pilgub2018

Blusukan di Pasar Nguling, Khofifah Disambut Tukang Becak

( words)
Khofifah Disambut Tukang Becak


SURABAYAPAGI.com, Pasuruan - Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengawali blusukannya ke pasar demi bisa menyapa langsung masyarakat. Kali ini, Khofifah mengunjungi Pasar Nguling, Pasuruan, Jawa Timur.
Kedatang Khofifah disambut masyarakat dan sejumlah tukang becak yangs udah berjejer di pasar.
Khofifah yang datang mengenakan pakaian putih dan kerudung dengan warna senada diserbu masyarakat yang ingin berebut salam dan berswafoto di pelataran Pasar Nguling, Pasuruan, Senin (19/3/2018).
Pengunjung yang datang pun menghentikan sejenak aktifitas belanja, menyerbu ke titik keramaian ikut berebut foto dan memeluk Khofifah.
Di luar pasar sejumlah tukang becak berjejer mengangkat jari telunjuk ke atas menandakan dukungan kepada pasangan Khofifah-Emil. Sejumlah tukang becak tersebut menemani Khofifah mengelilingi pasar.
Salah satu pengayuh becak mengaku pendukung setia Khofifah, Dul Khotib berjanji akan memenangkan Khofifah. "Saya sudah dua periode selalu nyoblos bu Khofifah, sekerang mau ngejadiin lagi. Semoga yang ini hasil, wes wayahe dulu kan sebenernya bisa (jadi Gubernur) tapi kali saya yakin lebih top," tutur Khotib.
Lain halnya, Jajuli, yang memilih Khofifah karena alasan murid Gus Dur. Ketua Muslimat itu dinilai wakil NU yang pantas maju memimpin masyarakat Jawa Timur. "Ibu Khofifah wes pantes maju (jadi gubernur). Beliau kan sering sama Gus Dur itu kan," ucapnya.
Di pasar, Khofifah menyusuri lorong-lorong pasar menyalami satu per satu warga pasar. Lantunan selawat juga mengiringi Khofifah berkeliling pasar. Dukungan masyarakat dan pengayuh becak tersebut semakin menguatkan posisi Khofifah-Emil di kontestasi Pilgub 2018 ini. (bj/04)

Berita Populer