Biro Provos Propam Mabes Polri Kunjungi Polres Blitar

Mabes Polri saat mengunjungi beberapa fasilitas di Polres Bitar. Les.

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Biro Provos Dit Propam Mabes Polri yang di Komandani Kombes Pol Drs Budi Prasetyo SH MH melakukan supervisi di Polres Blitar bersama empat Polres lainya pada Senin (6/7) siang.

Kedatangaan Kabagkum Biro Provos Dit Propam Polri ini di dampingi AKBP Edy Susanto SH, AKP Mangun Sagala SE selaku Bamin Riksus Bagakkum dan Karo Ops Mabes Polri  beserta  PJU Polda Jawa Timur dan Karo Ops Polda Jawa Timur.

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eka Prasetyo S.IK mengatakan kunjungan yang bersifat supervisi dari Mabes Polri dan Polda Jawa Timur itu merupakan bertujuan untuk pengecekan produk P3D, pengecekan ruang tahanan dan pengecekan hasil pelaksanaan sidang disiplin para anggota, termasuk pengecekan bantuan langsung dari Kapolri berupa bantuan beras 10 Ton.

 "Benar kita kedatangan team Supervisi dari Mabes Polri bersama Polda Jawa Timur dalam rangka pengecekan beberapa Fasilitas, seperti hasil pelaksanaan adanya sidang disiplin anggota, ruang tahanan dan ruang tahanan khusus anggota, dan tidak kalah pentingnya pengecekan 10 ton beras bantuan beras dari bapak kapolri, dan paket bantuan mandiri dari setiap polres untuk masyarakat yang telah di lakukan empat polres, yaitu Polres Blitar, Polres Blitar Kota, Polres Tulungagung, dan Polres Trenggalek," terang AKBP Ahmad Fanani.

 Setelah melakukan pengecekan ke beberapa ruangan di antaranya Ruang tahanan juga melakukan pememeriksaan kesehatan para tahanan, Kombes Budi Prasetyo memeriksa ruangan penyidik, ruangan sidang disiplin anggota dan ruang Kabag Hukum Polres Blitar.

 Kombes Budi Prasetyo dalam kesempatan tersebut  menerangkan kehadiranya dalam Supervisi dan pengecekan di 4 Polres di tempatkan di Polres Blitar dan hal ini dilakukan atas perintah pimpinan, selain pemeriksaan juga pengecekan bantuan beras di jajaran Polda Jawa Timur, sekaligus melakukan pengecekan dan pemeriksaan persiapan setiap Mako Polres atas atensi pimpinan.

 "Semua sudah sesuai prosedur termasuk kesiapan kesiapan setiap polres di sini,  sesuai atensi pimpinan termasuk penyaluran beras bagi masarakat, juga terima kasih atas bantuan sembako yang bersifat mandiri di setiap polres, termasuk keberadaan Kampung Tangguh, Ponpes Tangguh Semeru yang telah di laksanakan oleh setiap polres," ungkap Kombes Budi Prasetya.

 "Dengan terbentuknya Kampung /Ponpes Tangguh Semeru merupakan salah satu point penanggulangan penyebaran virus covid-19 di masarakat, dalam kesempatan ini saya mewakili Pimpinan sangat sangat mengapresiasi atas partisipasi dari sejawat kami dari TNI, Pemerintah Daerah, para Akademisi, dan para Relawan juga tak kalah pentingnya dalam partisipasi rekan rekan Media, semoga kita tetap dalam perlindungan ALLAH, sehingga bisa melaksanan tugas demi  warga masarakat," pungkas Pamen Polri dengan tiga Melati emas di pundaknya ini. Les.