•   Selasa, 7 April 2020
Hobi

Bikin Geng dengan Nama ‘Murid-Murid Tuhan’

( words)
Para anggota ‘Murid-Murid Tuhan’ saat berkumpul di mal untuk sekedar nongkrong dan makan bareng.


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Anak muda memang identik dengan banyak kegiatan seperti nongkrong di pusat keramaian, ke bioskop ramai-ramai dengan teman atau bahkan hanya untuk sekedar ngobrol-ngobrol saja.

Seperti yang dijumpai oleh Surabaya pagi, sekelompok mahasiswa tengah hangout bareng di salah satu mall di kawasan Surabaya barat. Saat ditanya, mereka menyebut gengnya Murid-murid Tuhan. Terdiri dari sekitar 20 orang Mahasiswa Jurusan Perhotelan Universitas Ciputra Surabaya.

Nathan (19), sebagai ketua geng Murid-Murid Tuhan, mengatakan awalnya tidak saling mengenal satu sama lain. Namun karena satu kampus, satu jurusan yang sama, sering bertemu akhirnya jadi saling kenal, akrab hingga membentuk geng ini.

"Biasanya kita nongkrong-nongkrong buat makan, sama ngobrolin sesuatu. Seringnya sih di Gwalk," jelas Nathan.

Sementara itu, Niko (18) yang juga salah satu anggota geng tersebut mengungkapkan ia dan teman-teman lainnya punya hobbi yang sama yakni basket. Sering keluar bareng.

"Kita bikin geng ini ya biar makin akrab aja karena kita semua sama-sama masih baru masuk kuliah, masih semester 1," katanya.

Dalam pertemanan memang tak lepas dari perselisihan. Untuk meminimalisir hal tersebut dibutuhkan rasa toleransi tinggi, saling menghargai, menghormati dan juga saling support jadi kuncinya.

Hal tersebut di benarkan oleh Clifford (18) yang juga satu geng di Murid-Murid Tuhan. "Intinya kita saling hargain aja sih, saling support," tutup Clifford. indra

Berita Populer