Big audisi I Indonesian Idol X, Dipenuhi Antusiasme Peserta

SURABAYAPAGI.com- Big audisi I Indonesian Idol X yang digelar di MNC Studios selama tiga hari dibanjiri para peserta dari berbagai wilayah. Sebelumnya ajang big audisi ini dilakukan di Medan, Yogyakarta, Surabaya, dan Bandung, Jawa Barat. Ajang ini, diharapkan musisi dan prosuer Maia Estianty melahirkan musisi yang memiliki talenta baik demi perkembangan industri musik tanah air.

Hari pertama big audisi kedua Indonesian Idol X yang di gelar di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Minggu, (28/7/2019), dibanjiri ribuan peserta. Diantara ribuan peserta audisi, musisi Maia Estianti berpesan agar para peserta audisi bersungguh-sungguh mengeluarkan kemampuan vokalnya.

"Ajang ini untuk mencari penyanyi yang bersuara khas, jadi harus bersungguh-sungguh, jangan ragu. Kesempatan ini, peluang yang bagus buat menuangkan kemampuan menyanyi," ucap Maia Estianty.

Urai Maia lagi, sebagai Produser musik, dirinya faham akan keinginan industri musik tanah air terhadap vokal yang diingini pasar.

"Tentunya suara khas yang dipengini, bukan meniru suara penyanyi yang mendahuluinya. Kita tidak mencari jenis suara yang sudah dimiliki penyanyi. Saya pernah tidak meloloskan seseorang yang memiliki suara seperti Agnes Monica. Jadi, jangan meniru. Yakinlah tiap suara memiliki ke khasannya tersendiri," terang Maia.

Sementara, Host audisi big Indonesian Idol X, Daniel Mananta meneriakan yel-yel , big audisi ini adalah yang terpecah dari big audisi lainnya. Spontan peserta audisi ini pun mengikuti teriakan Daniel dengan penuh semangat.

Para pesera audisi sejak matahari belum beranjak sudah memadati halaman RCTI. Wajah-wajah penuh semangat berharap dapat diterima dibig audisi I Indonesian Idol X ini.

Masing-masing peserta terlihat kesungguhan mereka untuk mengikuti ajang pencarian bakat ini. Ada yang mengenakan pakaian dari kain gorden yang dipotong-potong kecil memanjang, ada yang sambil membawa guitar dan beragam karakter lainnya. Seperti salahsatu peserta audisi, sarah.

"Saya pengin maksimal memperlihatkan kemampuan yang saya miliki, makanya bawa gitar. Jadi saya gak hanya bisa menyanyi," ucap Sarah, salahsatu peserta big audisi I Indonesian Idol X ini.