•   Kamis, 20 Februari 2020
Hobi

Bhayangkara Adventure Seven Bikin Crosel Nasional Farhan Hendro Tertantang

( words)
Panitia BAS memapaki/mencoba rute yang akan di lalui peserta Crooser crooser lomna BAS. SP/LES


Pebalap motocross muda nasionalFarhan Hendro atau yang biasa disapa Farhan dipastikan akan menjajal tantangan jalurBayangkara Adventure Seven yang akan digelar diBlitar pada Minggu (19/1/2020) mendatang.

Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto menyatakan, pihak managemen Asep Hendro Racing Sport (AHRS) yang menaungi Crosser muda Nasional kelas MX2 dan MXGP itu sudah memberikan konfirmasi kehadirannya.

“Insyaallah Farhan hadir, managemennya sudah konfirmasi ke kami. Pihak AHRS juga akan membuka stan/gerai serta akan membagikan doorprize," ungkap Kapolres yang akrab disapa Buher itu, Rabu (15/1/2020).

Sementara itu, Buher mengatakan bahwa persiapan jalur dan sejumlah akomodasi penunjang sudah mendekati 90 persen.
Hanya saja kata dia, faktor cuaca tetap harus menjadi perhatian bagi para riders. Oleh karena itu, panitia sudah menyiapkan jalur alternatif.

"Panitia juga melakukan doa bersama dan santunan anak yatim piatu untuk kelancaran event ini," jelasnya.

Buher mengungkapkan struktur jalur Bhayangkara Adventure Seven rata-rata berpasir. Para Riders perlu mengantisipasi adanya hujan karena ada jalur yang melintasi sungai sehingga rawan banjir ketika hujan turun.

"Kalau pada saat hari H banjir, nanti peserta terpaksa akan diarahkan melalui jalur aspal,” terang perwira lulusan akpol tahun 2000 ini.

Selain itu, untuk keamanan riderBayangkara Adventure Seven,Polres Blitar menyiagakan 4 pos evakuasi lengkap dengan tim medis di sepanjang jalur. "Jadi, peserta bisa benar-benar terjamin kenyamanan dan keselamatannya," tegasnya.

Berita Populer