•   Minggu, 15 Desember 2019
Bisnis

BFI Srikandi Mendorong Kaum Hawa

( words)


SURABAYAPAGI.com -PT BFI Finance Indonesia Tbk kembali gelar bagi sembako gratis dan priksa mata gratis untuk masyarakat sekitar. Melalui BFI Srikandi, salah satu program terbaru dari PT BFI Finance Indonesia Tbk, mendorong perempuan agar lebih aktif dalam ekosistem lembaga keuangan inklusif. Pasalnya, kaum perempuan dinilai menjadi bagian penting dalam pembangunan di Indonesia.
BFI Srikandi menyapa ibu-ibu di Kampung Kutisari Surabaya, serta membagikan 125 paket sembako gratis berisi kebutuhan pokok rumah tangga. Selain mendapatkan paket sembako gratis, para ibu dikampung ini juga dimanjakan dengan pemeriksaan mata secara gratis.
Yonkki Yuswantara Branch Manager Produk NDF motorcyle cabang BFI Surabaya mengatakan, kehadiran BFI Srikandi di Kutisari Surabaya adalah untuk berbagi kebahagiaan serta mengenalkan BFI pada masyarakat.
Dengan adanya Program berbagi sembako gratis dan pemeriksaan mata gratis ini menunjukan bahwa BFI Srikandi telah hadir ditengah-tengah masyarakat lanjut Yonkki, saat dijumpai di sela-sela bagi sembako, Sabtu (29/6/2019).
"Bahwa kami ingin berkontribusi positif pada masyarakat. Seperti inikan hal-hal simpel tapi gak semua orang sempat," lanjutnya.
BFI Srikandi merupakan program pembiayaan dan pelayanan keuangan inklusif bagi perempuan. BFI berharap kaum perempuan bisa memiliki akses serta ruang akselerasi yang luas untuk mengembangkan potensinya di dunia usaha. Perempuan juga diharapkan memiliki kemampuan serta kekuatan untuk mengorganisasikan kebutuhan-kebutuhan domestiknya dengan lebih baik.
ImagePasca diluncurkannya program ini pada 9 Februari 2019 lalu, BFI Srikandi mendapat respon positif dari masyarakat khususnya kaum ibu, katanya.
"Sejauh ini kecenderungannya lebih positif. Hari ini kami semakin deket sama ibu-ibu PKK khususnya yang deket sini," kata dia.
BFI Finance mencatat, hingga saat ini nasabah perempuan cukup mendominasi di kota Surabaya, yakni hingga 50% lebih. "Kami pengen memanjakan kaum perempuan sesuai dengan latar belakang portofolio kami," pungkas Yonkki.
Sampai sejauh ini program BFI Srikandi akan terus berupaya membuka ruang kolaborasi dan kerjasama baik dengan pihak swasta, pemerintah ataupun organisasi non pemerintah untuk secara bersama-sama mendorong perempuan menjadi lebih kuat dan berdaya.

Berita Populer