•   Kamis, 2 April 2020
Kriminal

Berusaha Kabur, Jambret Ditembak Polisi

( words)
Pelaku ditangkap Satreskim Polrestabes Surabaya. Foto: SP/FIRMAN


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya menangkap satu bandit jalanan yang sempat menjadi buron beberapa bulan. Bandit itu adalah M. Rafi (23) yang tinggal di jalan Tenggumung Baru Selatan Surabaya.
Saat penangkapan, Rafi yang tak menyangka jika persembunyiannya diendus petugas berusaha kabur dan melawan, alhasil satu kakinya terpaksa dilubangi dengan timah panas.
"Pelaku kami temukan di jalan Pacar Keling V, saat kami tangkap ia berusaha kabur. terpaksa kami lakukan tindakan tegas," beber Kanit Jatanras, AKP Agung Widoyoko, Rabu (28/11).
Selain menangkap Rafi, polisi juga menyita barang bukti satu buah HP yang baru dirampasnya, dua motor masing-masing Yamaha Vega L 3563 D, serta Honda Beat L 4075 QW. Oleh tersangka, motor tersebut digunakan sebagai sarana saat beraksi.
Setelah mengamankan tersangka, petugas masih akan mengembangkan untuk menangkap Mancu (teman tersangka), serta mencari penadah barang hasil curian. "Masih kita kembangkan dan fokus untuk mencari pelaku bernama Mancu serta penadah hasil curian," pungkas Agung.
Sementara itu, Rafi yang sehari-hari tak punya pekerjaan itu mengaku terpaksa lantaran terlilit biaya kebutuhan hidup. Selain itu, ia juga kerap melakukan pesta miras setelah mendapat uang hasil kejahatannya. "iya saya terpaksa, punya utang juga buat biaya hidup. sisanya ya buat minum-minum aja pak," akunya. fir

Berita Populer