Berseteru, Pihak Shell Tanggapi Keluhan Warga

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 20 Jan 2021 20:38 WIB

Berseteru, Pihak Shell Tanggapi Keluhan Warga

i

Lokasi SPBU Shell di Jalan Margorejo . SP/FIKRI

SURABAYAPAGI,Surabaya - Perseteruan SPBU Shell di Jalan Margorejo dengan warga sekitar hingga berbuntut pemanggilan oleh Komisi C kini tengah ditanggapi oleh pihak SPBU Shell. Sif Manager SPBU Shell Margorejo Renaldi Pratama mengatakan jika permasalahan yang dituntut oleh warga.

"Kita kemarin sudah ketemu pak camat dengan warga sini kita kalau membatasi sih tidak, hanya saja kita punya beberapa kriteria untuk calon karyawan yang akan masuk ke kita," ucapnya.

Baca Juga: Mengatasnamakan Media Nasional, Warga Lamongan Diperas Wartawan Gadungan

Menurut Aldi, untuk saat ini pihaknya hanya bisa menerima sekitar 20 persen karyawan dari total keseluruhan. Dirinya mengaku untuk permulaan pihak Shell tidak bisa menerima karyawan terlalu banyak lantaran masih belum memenuhi target penjualan.

"Kita punya slot 20% warga lokal dua saja. Kita lihat pas tidak sama kriteria di sini, kemarin sempat keluar di minggu kemarin karena tidak betah," ujarnya.

Dari total 9 karyawan, kini SPBU Shell masih belum memiliki karyawan penduduk lokal seperti halnya tuntutan warga yang diajukan pada komisi C tempo hari.

Baca Juga: Unesa Terima 4.733 Camaba Lewat Jalur SNBP 2024

"Saat ini kalau ada lagi kita akan menerima dengan senang hati. Bahkan tidak menutup kemungkinan sampai 7-8 karyawan. Untuk sekarang jumlah karyawan 9," pungkasnya.

Sebelumnya dalam hal ini Camat Wonocolo, Deny sebenarnya menaruh harapan besar, kalau bisa agar pekerja di Shell 50% merupakan warga sekitar. Di samping itu juga bisa memperbaiki perekonomian sekitar. fm

Baca Juga: Kantor DPD PSI Surabaya Didemo Ratusan Simpatisan

 

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU