•   Sabtu, 29 Februari 2020
Bisnis Mikro

Berpartner dengan Pasangan Lebih Menguntungkan

( words)
Yosia Evan Wibisono.


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Dalam pekerjaan kadang diperlukan sebuah partner atau tim. Tujuannya untuk meringankan pekerjaan agar lebih cepat terselesaikan. Namun apa jadinya jika partner atau rekan kerja kita adalah pasangan sendiri. Bukan hal yang aneh memang, tapi merupakan tantangan tersendiri bagaimana nantinya bisa membentuk suatu tim yang solid.

Hal inilah yang dialami oleh Yosia Evan Wibisono, selaku CEO Eden Design, perusahaan yang bergerak di bidang Event Wedding Design Decoration & Florist yang telah ia jalankan bersama istrinya, Ellen Anatasia sejak 2003 lalu.

Ia menceritakan awal mulanya menekuni dunia Wedding Desain Decoration ini adalah setelah ia berdua bersama istrinya lulus kuliah jurusan desain, waktu itu masih banyak dekorator-dekorator lainnya yang sewaktu mendekor wedding itu semaunya sendiri sehingga klien merasa tidak puas.

Melihat hal itu, ia dan istrinya seolah mendapat sebuah peluang untuk membuat event wedding decoration dengan berpusat pada apa yang di inginkan oleh klien.

Berpartner dengan istri dalam urusan kerja bagi Yosia merupakan tantangan tersendiri. Menurutnya dalam berpartner dasarnya harus saling mengerti dari masing-masing tentang kekurangan maupun kelebihan karakter partner kerjanya yang dalam hal ini adalah istrinya sendiri. Sisi positifnya yaitu dalam hal koordinasi, komunikasi jadi lebih cepat karena intensitas bertemunya setiap hari.

Tak dipungkiri dalam suatu pekerjaan tentunya ada sedikit konflik atau problem baik secara personal maupun dengan perusahaan. Untuk hal ini Yosia sudah memiliki kiat tersendiri agar tidak sampai terjadi hal-hal seperti itu. "Kami berdua punya prinsip bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluarnya, yaitu dengan komunikasi yang baik dan saling mengerti," tuturnya.

Setelah cukup lama ia dan istrinya berkarya di wedding decoration, ia mencoba mengembangkan project lain. Dengan tetap bersama istrinya dan dibantu seorang temannya yakni Ifan Roring dari Qbic Spece Interior ia membuat event kolaborasi pertama yang di beri nama Dolanan, dimulai sejak 1 November 2019 sampai 31 Januari 2020 bertempat di Plaza Surabaya lantai 2.

"Dolanan ini basicnya sebuah bentuk idealisme yang dituangkan. Tapi jika sebelumnya di dunia wedding, sementara Dolanan adalah event tempat spot foto yang bisa menjangkau kalangan umum lebih luas," jelas Yosia.

Melalui event Dolanan ini ia ingin memberikan hiburan pada masyarakat Surabaya agar bisa bermain, berdolanan baik saat jeda bekerja, belajar atau apapun bisa bersenang-senang. Karena menurutnya "Gak Dolan Itu Gak Asik".indra

Berita Populer