•   Kamis, 27 Februari 2020
Kriminal

Beroperasi di 50 Lokasi, Kuli Ditembak Polisi

( words)
Kuli Ditembak polisi


SURABAYAPAGI.com, Jember - AS (31), warga Karang Tengah, Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur yang sehari-hari berprofesi sebagai kuli ditembak polisi. Ia melakukan aksi pencurian sepeda motor di sejumlah lokasi.
AS ditangkap setelah menggasak sepeda motor milik Ahmad Nur Wahid (27), warga Desa Jatisari, Kecamatan Jenggawah di areal persawahan Dusun Sumberan, Desa Ambulu, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember. Polisi tengah mengejar tersangka lain bernama Amin yang melarikan diri.
"Tersangka mencari sasaran di areal persawahan, kemudian mengambil sepeda motor dengan merusak colokan kunci menggunakan kunci T dan linggis," kata Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Kusworo Wibowo, Minggu (25/3/2018).
Kusworo mengatakan, AS adalah seorang residivis. "Yang bersangkutan pernah ditahan, divonis satu tahun penjara atas kasus penadahan curanmor. Saat ditangkap, tersangka melawan, sehingga demi mengamankan keselamatan petugas dan masyarakat, kakinya dilumpukan," katanya.
Polisi sedang mencari komplotan AS. "Yang bersangkutan telah beroperasi di 50 lokasi, dan sebelas di antaranya sudah dilaporkan polisi," kata Kusworo. Dalam penangkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Yamaha Jupiter yang dicuri dan Supra X yang digunakan AS untuk 'bekerja'. (bj/04)

Berita Populer