•   Rabu, 29 Januari 2020
Traveling

Berkunjung ke Kelenteng, Perhatikan Berikut Ini

( words)
Suasana salah satu Kelenteng menyambut perayaan tahun baru Imlek.


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek, tak perlu bingung untuk melihat etnis Tionghoa merayakan momen tersebut. Salah satunya Anda bisa berkunjung ke kelenteng yang dekat dengan kediaman Anda.
Nah, sebelum Anda berkunjung ke kelenteng, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, seperti halnya berikut ini.
Siapa pun boleh datang Kelenteng biasa digunakan sebagai tempat beribadah pemeluk agama Konghucu. Namun, biasanya pengurus Klenteng tidak melarang jika agama lain yang akan berkunjung.
Menjaga sopan santun Ketika Anda mengunjungi kelenteng, menurut sebaiknya menjaga norma-norma yang ada. Seperti kesopanan dan kesusilaan, mulai dari pakaian hingga perilaku.
Menghargai orang yang sedang sembahyang Hal terpenting jika berkunjung ke kelenteng adalah menghargai orang yang sedang sembahyang. Seperti halnya tidak berisik, lalu juga tidak melintas di depan orang yang sedang berdoa.
Boleh foto-foto Mengabadikan bangunan atau pun kegiatan di kelenteng. Namun, kembali lagi, ketika berfoto dihimbau agar tidak mengganggu pengunjung lain yang sedang berdoa. Salah satu yang dapat dilakukan ialah berfoto tanpa menggunakan flash.
Menjaga kebersihan Selain itu untuk menjaga kenyamanan para pengunjung lain, diharapkan para pengunjung yang datang turut menjaga kebersihan. Seperti halnya tidak membuang sampah sembarangan.lx/kmp

Berita Populer