Berbagi Kisah Tentang Ibunya, Charlize Theron Tak Malu

SURABAYAPAGI.COM, -Sebagai salah satu aktris yang pernah meraih Oscar Charlize Theron, ternyata juga dikenal dengan masa lalu yang kejam. Charlize menyaksikan sendiri saat sang ibu terpaksa membunuh sang ayah, pada waktu ia masih remaja.

Pengalaman traumatisnya yang sangat tragis ini tidak disimpan oleh Charlize sendiri. Sebaliknya, ia menceritakan kembali hal ini dalam sebuah wawancara bersamaNPR, yang dipublikasikan Senin (16/12/2019).

Charlize Theron berbagi ceritanya dengan mengawali cerita bagaimana keadaan keluarganya.

"Ayahku orang yang sangat sakit. Seumur hidupku, dia adalah seseorang yang alkoholik. Aku hanya mengenal satu hal tentang dirinya, yakni bahwa dia adalah seorang alkoholik," ungkap Charlize

Charlize mengungkapkan kehidupan bersama ayah yang merupakan seorang pecandu alkohol, membuat ia seperti merasa terjebak. "Kurasa keluarga kamu benar-benar tidak sehat," imbuhnya.

Kejadian nahas yang terjadi pada waktu malam hari itupun ia ceritakan, ketika Charlize berusia 15 tahun. Kala itu, ayahnya lagi-lagi berada dalam kondisi mabuk berat. "Ayahku sangat mabuk sampai dia seharusnya tidak bisa berjalan. Dia pulang ke rumah sambil membawa pistol. Ibuku dan aku berada di kamarku, bersandar ke pintu karena ia mencoba mendorong pintu itu," kata Charlize Theron.

Sang ayah melakukan tindakan yang tak disangka oleh ibu dan anak ini , saat Charlize Theron dan sang ibu sedang bersandar di pintu untuk menghalangi sang ayah masuk.

"Dia mundur lalu menembak pintu itu tiga kali. Tidak ada peluru yang melukai kami, itu sebuah keajaiban. Untuk membela diri, ia (sang ibu) mengakhiri ancaman itu," jelasnya.

Charlize Theron tidak begitu menjelaskan secara detail apa yang dilakukan sang ibu. Namun laporan dariPeople dan artikel E! Online tahun 2012 menyebut ibu Charlize Theron, Gerda, menembak suaminya. Tembakan yang dilakukan oleh ibu Charlize ini sangat fatal, sehingga membuat sang ayah tidak bernyawa kembali. Untungnya petugas yang berwenang tidak menyalahkan tidnakan yang dilakukan oleh ibu Charlize.

Alasan mengapa Charlize tidak keberetan untuk membagikan kisah kelam ini kepada publik. "Aku tak malu menceritakannya, karena kupikir semakin sering kita membicarakan hal ini, semakin kita menyadari bahwa kita tak sendirian dalam peristiwa ini," tutur wanita 44 tahun tersebut.

"Untukku, kurasa ini adalah cerita tentang seseorang yang tumbuh bersama pecandu, dan apa akibatnya bagi orang tersebut," imbuhnya.