•   Rabu, 23 Oktober 2019
SGML

Belajar Beasiswa Mahasiswa, Kabupaten Pati Belajar ke Lamongan

( words)
Ketua Komisi D Ali Makfudl baju hitam saat menerika kungker DPRD kab Pati Jateng. FOTO-FOTO:FOR SP FROM DPRD.


SURABAYA PAGI, Lamongan - Keberhasilan Lamongan yang memberikan program beasiswa untuk mahasiswa dari keluarga tidak mampu, mendapatkan apresiasi dari Kabupaten Pati. Kabupaten di Jawa Tengah datang ke Lamongan untuk belajar bagaimana cara menerapkan beasiswa untuk warganya kedepan. Rombongan dari Komisi D yang berjumlah 17 orang tersebut, diterima langsung oleh Ali Makfudl ketua Komisi D bersama jajaranya, dan Kepala Dinas Pendidikan Adi Suwito juga bersama jajaranya. Ali Makfudl menjelaskan program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi kurang mampu ini merupakan program tahunan, yang diberikan oleh Pemerintah Daerah dan sudah berjalan bertahun-tahun di Lamongan.
Program ini diberikan lanjut Ali Makfudl kepada mahasiswa hingga lulus. Program ini juga masih berlanjut untuk penerima beasiswa tahun-tahun sebelumnya yang belum lulus.
Adapun syarat prestasi akademik bagi penerima, agar program ini terus berlanjut. Penerima beasiswa harus mendapatkan Indeks Prestasi Semester (IPS) diatas 2,75 selama 4 tahun ajaran bagi S1 dan 3 tahun bagi D3.Sementara itu, besaran beasiswa mahasiswa PTN sebesar Rp. 4 juta per tahun, sedangkan mahasiswa PTS Rp. 2 per tahun.“Dengan adanya beasiswa ini di harapkan mahasiswa yang kurang mampu dapat meneruskan pendidikannya di jenjang perguruan tinggi hingga selesai, “ Ujar Ali Makfudl Politisi Fraksi PAN.jir

Berita Populer