•   Rabu, 19 Februari 2020
Hukum Bisnis

BEI Berpotensi Hapus Saham Tiga Pilar Sejahtera

( words)
PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk.


SURABAYAPAGI.COM, Jakarta – Saham PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) terancam didepak dari papan utama pencatatan Bursa Efek Indonesia (BEI) ataudelisting dengan catatan jika emitenconsumer goods tersebut tidak dapat menunjukkan indikasi pemulihan yang memadai.

Sebelumnya, Saham perusahaan yang masuk bisnis beras ini sudah dihentikan sementara (suspensi) selama 18 bulan dan masa suspensi akan mencapai 24 bulan pada 5 Juli 2020.

Kadiv Penilaian Perusahaan BEI Adi Pratomo Aryanto dan Kadiv Pengaturan dan Operasional Perdagangan BEI Irvan Susandy, dalam pengumuman berjudul "potensidelisting Tiga Pilar" mengatakan, Bursa dapat menghapus saham perusahaan tercatat apabila mengalami kondisi atau peristiwa yang secara signifkan berpengaruh negatif terhadap kelangsungan usaha perusahaan.

"Kelangsungan itu bank secara financial atau secara hukum atau terhadap kelangsungan status perusahaan tercatat sebagai perusahaan terbuka dan perusahaan terbuka tidak dapat menunjukkan indikasi pemulihan yang memadai," kata mereka, Senin (27/1/2020).

Ketentuan tersebut termaktub dalam Ketentuan III.3.1.1.1. Adapun dalam Ketentuan III.3.1.2 BEI, disebutkan saham perusahaan tercatat yang akibat suspensi di pasar reguler dan pasar tunai hanya data dipergadabgkan di pasar negoasiasi sekurang-kurangnya selama 24 bulan terakhir.JK04

Berita Populer