•   Sabtu, 25 Januari 2020
Bisnis Makro

Begini Rincian Biaya Servis Mitsubishi Xpander

( words)
Mitsubishi Xpander.


SURABAYAPAGI.com - Mobil keluarga berjenis Multi Purpose Vehicle selalu jadi primadona menjelang mudik. Mengingat, mobil dengan kategori tersebut dapat menampung tujuh orang penumpang dan mempunyai bagasi yang luas.
Salah satunya Mitsubishi Xpander. Mobil keluarga tersebut resmi dihadirkan pada Agustus 2017, dan saat ini sudah ada puluhan ribu unit yang berseliweran di jalan raya.
Untuk mendapatkannya, konsumen harus menunggu hingga tiga bulan lamanya. Nah, sebelum memutuskan untuk ikut mengantre, ada baiknya melihat biaya servis mobil andalan Mitsubishi tersebut?
Menurut salah satu penasihat servis diler Mitsubishi di Jakarta Barat yang enggan disebutkan namanya, Mitsubishi memberikan jasa servis gratis hingga 50 ribu kilometer atau empat tahun.
“Untuk 10 ribu km pertama, komponen seperti oli dan saringannya diberikan secara cuma-cuma,” ujarnya.

Memasuki kilometer 20 ribu, pemilik Xpander harus merogoh kocek hingga Rp967 ribu untuk membayar komponen yang diganti. Meliputi oli mesin, obat untuk kuras oli mesin, engine oil treatment, saringan udara, dan saringan oli.
Yang paling banyak memakan biaya adalah di 40 ribu kilometer. Biaya onderdilnya mencapai Rp1,743 juta, meliputi pergantian oli mesin, saringan oli, minyak rem, engine flush, engine oil treatment, gasoline fuel system, saringan udara, oli gardan depan, dan air refresher.

Berita Populer