Begini Cara Samsat Kota Pasuruan Peringati Hari Santri

SURABAYAPAGI, Pasuruan- Dalam rangka momentum peringatan Hari Santri Nasional 2019, yang jatuh pada Selasa (22/10/), ada pemandangan yang berbeda di pelayanan Satpas Satlantas Polres Pasuruan Kota, maupun Samsat Kota Pasuruan. Seluruh petugas yang melayani para pemohon SIM maupun wajib pajak, juga mengenakan pakaian santri, seperti memakai peci, sarung dan baju koko. Bahkan tidak hanya di ruang entry data, pelayanan di ruang identifikasi foto, ruang tunggu ujian teori maupun ujian praktek pun, sejumlah anggota polisi juga memakai baju santri. Termasuk di bagian loket, cek fisik, di Kantor Samsat Kota Pasuruan.

Menurut Kasatlantas Polres Pasuruan Kota AKP Achmadi, kegiatan tersebut dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Santri Nasional. Dimana sebelumnya sejumlah anggota Satlantas, dan anggota Polres Pasuruan Kota juga mengikuti Apel Peringatan Hari Santri di GOR Kota Pasuruan pada Selasa pagi. "Kami ingin menyemarakkan peringatan Hari Santri ini, dengan memberikan pelayanan petugas yang memakai pakaian khas Santri di Satpas dan Samsat. Karena Kota Pasuruan ini kan juga dikenal dengan sebutan Kota Santri," ujar AKP Achmadi saat dihubungi.

AKP Achmadi juga menegaskan pada momentum Hari Santri Nasional ini, pihaknya mengajak para santri menjadi pelopor tertib berlalu lintas dan peduli terhadap keselamatan berlalu lintas. Harapannya, santri menjadi contoh bahwa penggunaan helm dan tertib berlalu lintas penting untuk kepentingan pribadi dan keselamatan bersama di jalan raya.