•   Sabtu, 18 Januari 2020
Peristiwa Kriminal

Begal Payudara Di Pangkep Diringkus, Mengaku Ke Petugas Aksinya Hanya Iseng

( words)
tersangka begal ’payudara’ saat diinterogasi petugas


SURABAYAPAGI.COM, Makassar –Setelah dilakukan pengembangan terhadap ciri – ciri tersangka berdasarkan laporan korban, tim buser polres pangkep berhasil mengamankan begal ‘payudara’ bersama sepeda motor yang digunakan tersangka dalam menjalankan aksinya.

Humas Polres Pangkep Aipda Agus Salim mengungkapkan Anggota tim Buru Sergap (Buser) Satuan Reskrim Polres Pangkep berhasil menangkap pria bernama Muzain / MZ (48), pelaku begal ‘payudara’ perempuan yang kerap beraksi di jalan Poros Provinsi, Kabupaten Pangkep.

"Anggota Buser berhasil mengidentifikasi pelaku berdasarkan keterangan korban tentang ciri-ciri, pakaian dan sepeda motor yang digunakan pelaku saat beraksi, setelah diinterogasi pelaku mengakui perbuatannya," tutur Agus.

Di depan Polisi, Muzain tidak bisa mengelak atas tuduhan itu. Warga Kecamatan Camba, Maros, Sulawesi Selatan itu mengaku hanya iseng dan baru pertama kali melakukan hal itu karena ia dan istrinya tinggal berjauhan.

"Pelaku ini tinggal di Pangkep, sementara istrinya itu tinggal di Camba Maros. Ketemunya kalau lagi off saja. Alasannya sih karena iseng dan baru pertama kali melakukan. Ya kita masih kembangkanlah," sebutnya.

Agus menambahkan, meskipun tidak ditahan karena perbuatannya termasuk tindak pidana ringan, pelaku tetap akan diproses hukum dan selanjutnya berkasnya akan dilimpahkan ke pihak Kejaksaan Negeri Pangkep.

"Pelaku dikenai Pasal 281 KUHP dengan ancaman penjara paling lama 2 tahun 8 bulan. Pelaku sudah pulang ke rumahnya, sambil menunggu hasil pelimpahan ke pihak kejaksaan sebelum ke pengadilan," pungkas Agus.

Berita Populer