Beberapa Titik Di Jabodetabek Masih Lumpuh Karena Banjir

SURABAYAPAGI.COM,-Sejak Rabu (1/1/2020) beberapa titik di Jabodetabek masih lumpuh karena. Dilansir dari akun twitter @TMCPoldaMetro, lokasi banjir yang melanda ibu kota dan sekitarnya tersebar di beberapa titik dan memiliki kedalaman bervariasi.

Banjir masih terjadi di Jl. Bendungan Hilir Raya, hingga pukul 07.36 WIB tepatnya di depan RSAL Mintohardjo. Begitu pula di JL. Kayu Putih mengarah Kelapa Gading, Jakarta Timur yang masih terendam genangan air 20 cm.

Banjir juga menggenang di daerah Jl. Raden Patah, Ciledug, Tangerang dan Perumahan Cantiga, Cipondoh Tangerang. Perumahan Ciledug Indah I di Tangerang juga masih digenangi banjir. Dari foto unggahan TMC Polda Metro, terlihat sejumlah mobil yang diparkir terendam air sungai yang meluap Genangan air juga terlihat di Jl. Budi Utomo dan Jl. Wahidin II, Jakarta Pusat.

“Namun masih bisa dilalui kendaraan,” tulis akun @TMCPoldaMetro, Kamis (2/1/2020).
Di Jakarta Selatan, banjir terjadi di wilayah Kebon Baru dengan ketinggian 150 cm. Jl. Kemang Raya, tepatnya di depan Apartemen The Mansion juga belum bisa dilewati kendaraan akibat meluapnya Kali Krukut.

Dari foto unggahan Polda Metro, terlihat kantor pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jakarta Barat , yang berada di JL. Daan Mogot tersebut masih terendam air sepaha orang dewasa.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanannya atas kondisi pelayanan Samsat Jakbar saat ini,” tulis akun @TMCPoldaMetro. Namun, Polda Metro juga memberitahu bahwa sejumlah titik sudah bisa dilalui kendaraan seiring banjir yang mulai surut. Beberapa di antaranya terowongan JL. DI Panjaitan, Cawang, Jakarta Timur serta JL. Tendean di depan sekolah Tarakanita.

Dicatat ketinggian air di Pintu Air Karet dan Angke Hulu berstatus siaga 1, hingga pukul 07.00 WIB. Ketinggian debit air di Karet mencapai 670 cm, sedangkan tinggi permukaan air d Angke Hulu 345 cm. Adapun yang berstatus siaga 2 yaitu, Pintu Air Manggarai saat sejam lalu dan ketinggian mencapai 920 cm.