Beberapa Kastel Paling Berhantu di Eropa

SURABAYAPAGI.com - Kastel di Eropa adalah tempat wisata yang selalu menarik bagi wisatawan. Kastel megah dan elegan membuat pengunjungnya merasakan kembali kehidupan para bangsawan.
Bukan hanya karena keindahannya saja, tetapi juga kisah seram masa lalu turut melatari kastel-kastel kuno Eropa. Anehnya, cerita-cerita menyeramkan itu justru membuat para wisatawan penasaran akan kastel tersebut.
Hampir semua kastel Eropa memiliki deretan peristiwa aneh dan mistis, mulai dari penampakan hantu hingga suara-suara aneh yang sering terdengar di lorong-lorong kastel. Berikut kastel-kastel paling berhantu di Eropa.
Leap Castle, Irlandia

Leap Castle di Irlandia sering disebut istana paling berhantu di dunia. Di kastel ini sering terjadi aktivitas paranormal, dan diselimuti banyak misteri.
Beberapa sejarawan mengatakan bahwa bangunan itu dibangun pada abad ke-15. Yang lain berpendapat bahwa istana benteng besar itu dibangun jauh lebih lama sekitar tahun 1250. Sejarah menceritakan pertumpahan darah memperebutkan istana tersebut.
Kastel ini merupakan rumah klan berkuasa pada abad ke-16, O’Carrolls. Earl of Kildare menyerang istana dan merebutnya dari O'Carrolls. Empat puluh tahun kemudian keluarga O'Carrolls berhasil mengambil alih kembali kastel.
Cerita lainnya disebutkan O'Carrolls bersaudara saling bunuh dalam sebuah pertemuan. Salah satu korbannya adalah seorang pendeta yang sedang berada di tengah-tengah pertemuan saat tragedi berdarah tersebut terjadi.
Sampai saat ini pengunjung wisatawan melaporkan melihat bayangan yang berkeliaran di dekat rumah pendeta. Beberapa orang juga melihat penampakan para anggota keluarga O'Carrolls, dan seorang wanita berjubah merah membawa-bawa belati seolah ingin membunuh seseorang.
Dragsholm Castle, Denmark

Dibangun pada abad ke-16, rumah kastel ini diubah menjadi penjara oleh putra mahkota Denmark. Beberapa tahanan, termasuk para bangsawan, seperti Joachim Ronnowand dan Earl of Bothwell Ejler Brockenhuus, yang juga suami ketiga Ratu Maria dari Skotlandia.
Ada banyak laporan tentang penampakan tiga hantu sangat menakutkan di istana. Seperti seorang wanita berpakaian putih mengelilingi rumah. Dia diyakini sebagai putri pemilik kastel yang dibuang ke ruang bawah tanah oleh ayahnya setelah ketahuan memiliki hubungan asmara dengan seorang pelayan.
Windsor Castle, Inggris

Kastel ini tempat roh dan manusia hidup berdampingan. Kastel ini merupakan istana resmi tempat tinggal keluarga Kerajaan Inggris selama lebih dari 100 tahun.
Kastel ini memiliki daftar panjang hantu yang tinggal di kastel dan tinggal bersama keluarga kerajaan, bersama 500 anggota staf mereka. Salah satu hantu yang terkenal adalah Raja Hendry VIII. Banyak pengunjung kastel telah melaporkan penampakan Hendry VIII yang berkeliaran di lorong-lorong.
Menara London, Inggris

Bangunan Menara London ini telah berusia sembilan abad dan mendapat sebutan menara terkutuk. St Thomas of Canterbury disebut-sebut pernah menampakkan diri di sini.
Penampakan hantu Lady Arbella Stuart biasa terjadi di menara ini. Menurut sejarah, Lady Arbella disekap dipenjara menara ini, karena menikah tanpa seizin Raja James I, sampai ia meninggal dunia. Rumor yang beredar dia dibunuh.
Houska Castle di Republik Ceko

Kastel Houska, mendapat julukan Pintu ke Neraka dan memiliki cerita yang meresahkan. Kastel berarsitektur Gothik dan berdinding batu menghadirkan pemandangan yang megah, namun mengganggu.
Kesan pertama yang Anda dapatkan saat melihat kastel adalah seolah bangunan yang dibangun bertujuan untuk melindungi orang-orang dari sesuatu yang berada di dalam dinding benteng. Bahkan hewan-hewan liar cenderung menjauhi bangunan ini.
Mungkin ini karena Houska Castle, yang dibangun pada awal abad ke-13, tidak dirancang untuk dihuni. Cerita rakyat menyebutkan bahwa istana ini dibangun di sekitar kawah. Diyakini lubang di tanah tersebut adalah pintu gerbang neraka. Konon setan dan makhluk bersayap aneh akan keluar dari lubang itu.
Penggemar aktivitas paranormal sering mengunjungi situs tersebut. Sebagian besar pengunjung melaporkan perasaan terus-menerus diawasi. (viv/cr)