Barcelona Ganti Pelatih, Ini Calonnya

SURABAYAPAGI.com - Meski dikatakan sukses dalam menggiring Barcelona, karir Ernesto Valverde yang akan berakhir 2020 tidak akan mendapatkan kontrak baru dari Barcelona.

Hal ini menyusul adanya ketidak stabilan performa skuat Valverde alhasil manajemen Barca menilai tidak perlu memperpanjang kontrak Valverde lagi.

Maka dari itu, tahun depan Barcelona siap melakukan perombakan besar dengan mencari pengganti pelatih Valverde.

Menurut kabar yang beredar, Barcelona sudah mengantongi nama pengganti Valverde. Ia adalah pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman.

Sama seperti Valverde, Koeman merupakan salah satu legenda Barca. Karir kepelatihannya belakangan ini cukup menanjak setelah ia mendapatkan kesempatan menangani Timnas Belanda.

Koeman diberitakan tertarik menangani Barca dan ia siap kembali ke Camp Nou setelah Euro 2020 mendatang.

Melihat rencana ini, mega bintang Barcelona, Leonel Messi disebut-sebut setuju dengan sosok pelatih yang ditawarkan FCBarcelona untuk menggantikanErnesto Valverde.

Hal itu juga dipicu oleh ketidak nyamanan Messi denganErnesto Valverde karena dianggap tak mampu mengelola tim secara benar.

Sebagai contoh, sang pelatih sering mengesampingkan Ivan Rakitic yang dalam beberapa musim belakangan ini jadi pilar bagi lini tengah Barca.Ernesto Valverde karena dianggap tak mampu mengelola tim secara benar.

Sebagai contoh, sang pelatih sering mengesampingkan Ivan Rakitic yang dalam beberapa musim belakangan ini jadi pilar bagi lini tengah Barca.

Selain itu, Direktur Sepak bola KNVB, Nico-Jan Hoogma, telah mengonfirmasi kontrak Koeman yang akan memungkinkannya pindah ke Camp Nou bila mereka melakukan pendekatan. Ia berharap Koeman bisa menangani Timnas Belanda cukup lama karena semua berjalan dengan baik.

“Ronald sudah lama mengindikasikan bahwa ia ingin menjadi pelatih Barcelona suatu hari nanti. Mari kita lihat apa yang akan terjadi. Sukses di Timnas pasti akan membantunya, sama seperti semua orang membantu kami," kata Jan Hoogma.