•   Rabu, 29 Januari 2020
Sportainment

Barcelona Akhirnya Telan Kekalahan Perdana Musim Ini

( words)
Barcelona akhirnya merasakan kekalahan perdana musim ini. ( REUTERS/Albert Gea)


SURABAYAPAGI.com, Barcelona - Barcelona akhirnya menelan kekalahan perdana musim ini. Kekalahan tersebut datang dari rival sekota mereka, Espanyol dengan skor 1-0 di leg pertama perempat final Copa del Rey.

Barcelona tumbang lewat gol tunggal Oscar Melendo dua menit jelang laga bubar. Hasil itu membuat Espanyol punya modal bagus untuk menghadapi leg kedua di Camp Nou.

Kekalahan dari Espanyol ini terbilang istimewa lantaran ini adalah kekalahan perdana Barcelona sejak kompetisi musim ini dimulai. Blaugrana memang berhasil memulai musim dengan sangat baik.

Lionel Messi dan kawan-kawan tak pernah mengecap kekalahan dalam 29 laga sebelumnya dengan catatan 23 kemenangan dan 6 hasil seri. Kekalahan dari Espanyol membuat Barcelona gagal melalui 30 laga awal musim ini dengan catatan tanpa terkalahkan.

Barcelona gagal membobol gawang Espanyol. (Foto: REUTERS/Albert Gea) Selain terhentinya catatan tak terkalahkan Barcelona, kemenangan Espanyol ini merupakan kemenangan perdana klub tersebut dalam kurun waktu sembilan tahun. Terakhir kali Espanyol menang atas Barcelona adalah pada tahun 2009 saat mereka unggul 2-1 di Camp Nou.

"Suatu hari kekalahan pasti akan datang. Hal yang positif adalah pada leg kedua kami akan bermain di kandang dan bakal berusaha bangkit," kata gelandang Barcelona, Sergio Busquets.

Setelah ini, Barcelona akan bertandang ke markas Real Betis pada hari Minggu (21/1) dilanjutkan leg kedua perempat final Copa del Rey lawan Espanyol empat hari kemudian.

Berita Populer