Bantu Tim Medis RSUD BDH, Kartar Surabaya Bagikan Ratusan APD dan Sinom

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 01 Jul 2020 18:41 WIB

Bantu Tim Medis RSUD BDH, Kartar Surabaya Bagikan Ratusan APD dan Sinom

i

Penyerahan bantuan ratusan APD dan Ratusan Minuman Sinom kepada tim medis RSUD BDH (Bhakti Dharma Husada), Selasa (30/6/2020) malam. SP/JEM

SURABAYAPAGI, Surabaya - Sebagai bentuk kepedulian Karang Taruna Kota Surabaya kepada tim medis, Satgas Penanganan Covid 19, Kartar Kota Surabaya memberikan ratusan APD dan Ratusan Minuman Sinom kepada tim medis RSUD BDH (Bhakti Dharma Husada), Selasa (30/6/2020) malam. 

 Pemberian bantuan tersebut, langsung diberikan Ketua Karang Taruna Kota Surabaya, Fuad Benardi didampingi Ketua Satgas Covid 19 Kartar Kota Surabaya, Achmad Mifbachul Arif kepada ketua penerima bantuan RSUD BDH Retno Hariati yang juga menjabat Kabid Dikprom RSUD BDH. 

Baca Juga: Manfaatkan Aset, Pemkot Surabaya Bangun 8 Lokasi Wisata Rakyat 

 Menurut Fuad pemberian APD tersebut untuk membantu tim medis dalam menangangi pasien Covid 19. "Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada tim medis, agar mereka juga selalu siap menangani pasien Covid," Kata Fuad. 

IMG_20200630_183418IMG_20200630_183418

 Selain itu, lanjut Fuad, ia juga menyampaikan kegiatan itu adalah bentuk peran karang taruna kota surabaya untuk membantu pemerintah Kota Surabaya dalam menangani wabah virus corona yang sudah merebah di Nusantara, khususnya kota Surabaya. "Jadi ini adalah wujud dari peran kami sebagai organisasi pemerintah yang turut serta dalam penanganan Covid 19. Dan kami harap bisa menjadi inspirasi karang taruna lainnya, " Tambah Putra Walikota Surabaya, Bu Risma ini. 

Baca Juga: Dewan Minta Pemkot Surabaya Serius Tangani Pengelolaan Sampah TPA Benowo 

 Ditempat yang sama, Ketua Satgas Penanganan Covid 19 Karang Taruna Kota Surabaya, Achmad Mifbachul Arif mengatakan pemberian ratusan sinom tersebut,  agar menambah daya tahan imune tim medis yang menjadi garda depan menangani pasien Covid 19. 

 "Jadi kita bagikan ribuan sinom ini untuk tim medis, agar daya imune tim medis selalu fit saat menangani pasien," Kata Arief. 

Baca Juga: Dampingi Siswa Inklusi, Guru di Surabaya Diberi Pembekalan

 Sementara itu, Retno Hariati, Kabid Dikprom RSUD BDH mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan Karang Taruna Kota Surabaya dalam membantu tim medis menangani Covid 19. Ia juga menyampaikan Terima kasih sebanyak-banyaknya atas bantuan yang diberikan. "Saya mewakili RSUD BDH, mengucapkan terimah kasih banyak, dengan kegiatan sosial dari Kartar Kota Surabaya kami sangat terbantu," Kata Retno. Jem

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU