•   Kamis, 23 Januari 2020
Otonomi Daerah

Bangun Plengsengan untuk Lancarkan Irigasi

( words)
Pembangunan plengsengan yang dilakukan satgas TMMD.


SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo- Aliran irigasi yang mengaliri area persawahan di Desa Kupang Kec. Jabon mengalami sedikit terhambat akibat banyaknya sampah dan tumbuhnya rumput liar di bibir saluran. Kondisi demikian membuat pengairan sawah berkurang sehingga panen padi tidak memperoleh hasil yang maksimal.

Satgas (satuan tugas) TMMD ke-106 bersama anggota Koramil 14 Taman dibantu masyarakat, dengan penuh semangat bergotong royong membangun plengsengan irigasi yang mengaliri sawah dan lahan di Desa Kupang dan Desa lainnya di Kec. Jabon.

Selama ini masyarakat kesulitan ketika sawah yang baru tanam kekurangan air, Satgas TMMD ke-106 telah memberikan solusi dengan pembangunan plengsengan ini, harapan besar dapat mengatasi kesulitan masyarakat sekitarnya.

“Saat ini proses pembangunan plengsengan sedang berjalan, semoga kedepan dapat memperlancar aliran yang menuju ke sawah dan lahan milik masyarakat. Sehingga tidak ada lagi petani kekurangan air ketika akan menanam padi,” kata salah satu petugas Koramil di sana.hik

Berita Populer