•   Senin, 6 April 2020
Kriminal

Bandit Jalanan Dihadiahi Timah Panas Polisi

( words)
Kedua pelaku diamankan Satreskrim Polrestabes Surabaya. Foto: SP/FIRMAN


SURABAYA PAGI, Surabaya - Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya tak ambil kompromi terhadap para bandit jalanan yang kerap beraksi di Surabaya. Kali ini, dua pelaku perampasan kendaraan bermotor terpaksa dihadiahi timah panas pada kedua kakinya, lantaran kabur saat ditangkap.
Dua pelaku itu adalah Irmawan (21) dan Anwar (25) warga Bulak Banteng Surabaya. Mereka melakukan perampasan terhadap dua anak berinsial ID dan HD.
Saat kejadian, kedua pelaku memepet korban yang mengendarai motor scoopy bernopol L 3422 UE. Keduanya lantas meminta korban dan temannya untuk menunjukan tempat sablon terdekat dari lokasi dipepetnya korban. Lantaran masih anak-anak keduanya pun menuruti permintaan pelaku.
"Korban ID dibonceng oleh Irmawan dan temannya yakni HD dibonceng oleh Anwar menggunakan motor sarana. Keduanya pun menuju lokasi yang sepi,"ujar Kanit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya, AKP Agung Widoyoko, Senin (18/2).
Setelah itu, para pelaku kemudian memaksa korban agar turun dari motornya. Bahkan, keduanya diancam akan dihajar jika tak menuruti kemauannya. "Karena takut, korban kemudian terpaksa turun. Lalu mengadu kepada orang tuanya. Dari situlah kami lakukan penyelidikan usai mendapat laporan ayah korban," lanjutnya.
Dari hasil interogasi, para pelaku ini memang baru sekali melakukan aksi perampasan motor. Namun, keduanya juga mengaku pernah melakukan pencurian handpone dan penjambretan di wilayah Genteng dan Rungkut.nfir

Berita Populer