Bandit Banyu Urip Terekam CCTV

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 14 Agu 2020 15:26 WIB

Bandit Banyu Urip Terekam CCTV

i

Cuplikan rekaman CCTV yang memperlihatkan bandit beraksi.

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Komplotan bandit terekam CCTV mengobok-obok kampung Banyuurip Kidul IV-A. Diaksinya itu, pelaku lima orang berhasil menggasak motor Honda Beat pelat L 4813 ME, milik korban, Hendra Arifiyanto (37).

"Pelaku lima orang yang terekam CCTV, salah satunya wanita. Tiga orang masuk, sedangkan dua menunggu di jalan raya" kata Dedy (38), kakak korban, Kamis (13/8/2020).

Baca Juga: Adventure Land Romokalisari Surabaya Ramai Peminat Wisatawan Luar Kota

Pria berperawakan tinggi besar ini mengungkapkan, motor adiknya diketahui raib pada Rabu (12/8) pukul 06.00.

Waktu itu, dia bangun tidur dan sedang nyantai di depan rumah. Tiba-tiba melihat salah satu motor yang diparkir di depan rumah hilang.

Kebetulan ada salah satu tetangganya yang rumahnya terdapat CCTV izin melihatnya. "Dari di sini akhirnya diketahui pelaku tiga orang keluar gang sedang menuntun motor adik saya," beber dia.

Ia mengatakan, tiga pelaku boncengan tiga naik motor. Motornya diparkir di jalan raya. Kemudian mereka jalan kaki masuk melalui pintu pagar, yang kebetulan tidak ada yang jaga dan terkunci.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Gelar Halal Bihalal

Para pelaku lantas menuju rumah korban yang berada di lorong jalan buntu. Lalu pelaku mencuri motor yang diparkir di depan rumah.

"Ada dugaan korban merusak stir menggunakan kunci T," duga Dedy.

Setelah berhasil, para pelaku menuntun motor dan melarikan diri ke arah jalan raya Banyuurip. Sedangkan korban langsung melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Sawahan.

"Saya dan adik saya langsung melapor pada hari itu juga," jelas Dedy.

Baca Juga: Dispendik Surabaya Pastikan Pramuka Tetap Berjalan

Terpisah, ketika dikonfirmasi kejadian curanmor ini, Kanitreskrim Polsek Sawahan Iptu Ristitanto membenarkan kejadian itu.

"Iya mas ada laporan," kata Ristitanto.

Saat ini anggotanya masih melakukan penyelidikan dan melacak para pelaku melalui CCTV.

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU