•   Selasa, 7 April 2020
SGML

Baliho Jokowi-Amin Dicoret Tulisan ’PKI’ di Jombang

( words)
Baliho yang tercoret tulisan PKI.


SURABAYAPAGI, Jombang - Aksi Vandalisme terjadi terhadap Alat Peraga Kampanye (APK), milik Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin. Coretan cat warna merah bertuliskan "PKI" terhadap sebuah baliho yang berada di Kecamatan Wonosalam tepatnya pertigaan Desa Panglungan, Kecamatan Wonosalam, Jombang.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, Temuan tersebut diketahui setelah Panitia Pengawas Desa (PPD) Pangklungan melakukan inventarisasi APK yang terpasang disejumlah tempat yang ada didesa setempat. Invertarisir dilakukan dengan mendokumentasi APK dengan cara di foto.
"Hasil dokumentasi kemudian dikumpulkan disekertariat, Setelah diamati ternyata terdapat baliho di lokasi Desa Panglungan terdapat Baliho milik Paslon Nomor 01 bertuliskan PKI," ujar Ketua Panwas Kecamatan Wonosalam, Suyanto, Sabtu (2 Maret 2019).
Setelah adanya temuan tersebut (Tulisan PKI, red), pihaknya segera terjun kelapangan guna memastikan temuan itu, serta mengumpulkan bahan keterangan dari warga sekitar lokasi baliho.
"Warga sekitar lokasi tidak mengetahui adanya tulisan tersebut, dan segera kita lakukan koordinasi dengan Forum koordinasi pimpinan kecamatan mengenail hal tersebut," imbuhnya.
Tak mau kecolongan, panwascam Kecamatan Wonosalam segera melakukan inventarisir ulang APK yang ada di kecamatan setempat, Hasilnya tidak ada APK yang dicoret lagi. Dan hanya ada satu APK saja.
Sementara itu pantauan di baliho yang dicoret bertuliskan PKI kondisi tulisan sudah agak kabur diduga karena sudah ada yang berusaha membersihkan tulisan tersebut hal ini diperkuat dengan adanya tisu bekas serta botol air mineral yang terjajah di samping baliho dengan noda bercak cat merah.nur

Berita Populer