Bakar Sampah, Gudang Penyimpanan Peralatan Kapal Di Kenjeran Terbakar

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya –Diduga akibat bakar sampah, sebuah gudang penyimpanan peralatan kapal di Jalan Pantai Ria Kenjeran baru dilalap ‘si jago merah’.

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 10.58 WIB, Minggu (17/11/2019). Mendapati laporan tersebut, Dinas Kebakaran Kota Surabaya mengerahkan petugas ke lokasi untuk memadamkan api. Sebanyak 6 unit damkar dan 3 unit walang kadong dikerahkan ke lokasi dan langsung melakukan pemadaman.

Beruntung api yang sempat menyambar teras gudang bisa dipadamkan. Sekitar pukul 11.29 WIB, bangunan seluas 8x15 Meter dan bagian yang terbakar sekitar 1x10 meter berhasil dipadamkan.

Dalam kejadian tersebut, satu WNA Belanda bernama Dirk De Kroon mengalami luka bakar di bagian tangan. Namun sudah sudah ditangani oleh Tim Gabungan Reaksi Cepat (TGC) Pemkot Surabaya. Diduga pria tersebut berusaha menyelamatkan benda-benda di gudang tersebut.

Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya Dedik Irianto mengatakan jika api sudah berhasil dilokalisir dan berhasil dipadamkan.

"Sudah padam, namun ada orang asing yang mengalami luka bakar di bagian tangannya. Dan sudah ditangani oleh TIM TGC," kata Dedik saat dikonfirmasi, Minggu (17/11/2019).

Dedik menambahkan saat itu korban menyelamatkan kapal di kawasan tersebut.

"Waktu itu, dia mau mengamankan kapalnya. Karena gudang itu tempat penyimpanan peralatan kapal," ujar Dedik.

Terkait WNA asal Belanda yang mengalami luka bakar di bagian tangannya, Dedik masih menunggu penelusuran dari tim TGC Linmas.


"Masih belum diketahui. Masih didalami tim linmas," tandasnya.


Dedik juga menjelaskan jika penyebab kkebakaran yang menyambar bagian teras depan bangunan, diduga akibat bakar-bakar sampah.


"Karena bakar-bakar, terus angin kencang, kemudian merambat," lanjut Dedik.