Bacawabup Sidoarjo Taufiqulbar Semprot Disinfektan Rumah Warga Pondok Jati

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Prihatin penyebaran virus covid -19 di Sidoarjo yang meningkat dan meluas dan ingin membantu serta meringankan beban masyarakat yang panik menghadapi penyakit tersebut, Bacawabup Sidoarjo HM.Taufiqulbar melaksanakan penyemprotan disinfektan di kawasan Perumahan Pondok Jati Sidoarjo, Minggu (29/3/2020).
Kegiatan sosial mencegah virus Corona ini, merupakan wujud kepedulian Taufiqulbar di lingkungan, serta upaya membantu pemerintah dalam memerangi Covid-19.
“Saat ini urusan Pilkada kita kesampingkan dulu, kita kedepankan kepedulian sosial agar sama-sama terhindar dari virus corona,” ujar Taufiqulbar bacawabup Sidoarjo yang mendaftar ke partai PAN dan Golkar.
Menurut Taufiqulbar, dengan langkah penyemprotan sebagai antisipasi penyebaran corona secara bersamaan ini, maka upaya menekan orang terpapar akan bisa efektif.
“Kita juga akan membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga, agar semakin efektif pencegahannya,” ujar Taufiqulbar.
Pada kesempatan ini, Taufiqulbar menghimbau kepada masyarakat, agar senantiasa menjaga kebersihan diri serta menjaga imunitas tubuh. Salah satu nya dengan menjaga wudhu setiap saat bagi yang beragama Islam serta rajin cuci tangan dengan sabun untuk beragama lain.
“Bagi umat Islam, jaga wudhu agar badan selalu bersih, dan bathin akan tenang. Sehingga efeknya imun tubuh akan tetap terjaga,” tutup Taufiqulbar.
Berkembangannya virus Corona di Sidoarjo tercatat hingga saat ini ada dua pasien lagi meninggal diduga terpapar virus Corona (Covid-19), dan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Delta Praloyo, JL Lingkar Timur, Desa Gebang, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (28/03/2020) malam.
Kedua pasien yang dirawat di Rumah Sakit yang berbeda di Kota Delta ini, dimakamkan dalam satu liang lahat di TPU itu. Sedang data yang dilansir Dinkes Sidoarjo untuk penderita virus Corona di Sidoarjo per 28 Maret 2020 tercatat yakni 93 ODP, 48 PDP, 9 positiv COVID-19. sg