Bacabup Tuban Setiajit, Bagikan Ribuan Sarana Pencegah Covid-19

SURABAYAPAGI.COM, Tuban- Mengusung tujuan lawan Corona virus Desise (Covid-19), kepala ESDM provinsi Jawa Timur sekaligus Bakal calon Bupati (Bacabup) Tuban, Setiajit bagikan ribuan sarana pencegahan Covid-19.

Sebanyak 1000 unit galon sarana plus sabun cuci tangan, 10 ribu buah masker dan 10 hand sanitizer dibagikan secara cuma- cuma ke masayarakat Tuban.

Setiajit mengatakan, apa yang dilakukanya merupakan upaya untuk memutus rantai persebaran Covid-19 khususnya diwilayah kabupaten Tuban.

Meskipun belum ada satupun warga Tuban yang dinyatakan positif Covid-19. Melalui usahanya, Setiajit yang juga sebagai salah satu anggota Gugus tugas pencegahan Covid-19 provinsi Jawa Timur itu, mengajak masyarakat Bumi wali untuk bersama melawan Covid-19 dengan cara menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Dimana salah satu dari bentuk PHBS yang dimaksud antara lain adalah dengan sering cuci tangan menggunakan sabun, memakai masker saat flu serta menggunakan antiseptik pembunuh virus.

"Melalui upaya ini, saya mengajak masyarakat untuk memerangi Corona dengan menerapkan PHBS," ungkapnya. Rabu, (25/03/2020).

Pejabat asal Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak ini menerangkan, sesuai rencana, sarana cuci tangan akan diberikan ke warung- warung, pasar dan tempat yang berpotensi menjadi tempat interaksi warga. Yakni, di Jalan Pramuka, di Rest area dan kawasan warung di Pantai Boom Tuban.

Sedangkan sebagian lainya akan ditaruh di posko pemenangan Setiajit yang terletak di Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Tuban, guna melayani jikalau ada warga membutuhkan yang datang untuk diberi sarana tersebut.

Lalu untuk masker serta hand sanitizer sendiri akan diberikan ke warga yang utamanya beraktivitas diluar rumah. Dengan harapan, masyarakat yang terpaksa keluar rumah, tetap bisa menjaga kebersihan dan keamanan dirinya dari virus.

"Sarana yang saya bagikan ini, harapanya agar dapat mencegah warga Tuban dari ancaman covid-19," tandasnya.

Sejumlah pemilik warung penerima bantuan nampak sangat mendukung dan berterimakasih dengan aksi kepedulian yang dilakukan Setiajit.

Menurut mereka, alat cuci tangan dan sabun pencuci tangan sangat dibutuhkan. Apalagi, sejak makin gencarnya informasi terkait Covid-19, keberadaan sabun antiseptik semakin langka.

Manda salah satunya, pemilik warung di kawasan Rest area Tuban tersebut mengaku terkejut dan sangat berterimakasih atas pemberian itu.

Sebab kebetulan di kedua warung kopi tersebut memang belum menyediakan alat dan sabun cuci tangan.

"Terimakasih, ini sangat bermanfaat sekali. Semoga apa yang dicita-citakan Pak Setiajit kesampaian," doanya.