Ayah dan Adik Vidi Aldiano Ikut Membuat Mobil Listrik

SURABAYAPAGI.com,Jakarta - Harry Kiss, ayah Vidi Aldiano, dikenal sebagai pebisnis di industri tata suara. Adiknya, Vadi Akbar, juga mengikuti jejak Vidi Aldiano bermusik.
Namun diam-diam, ayah dan adik Vidi Aldiano ikut sibuk merancang mobil listrik. Salah satunya melalui proyek V8Sound. Bekerjasama dengan Itenas Bandung, mereka menghasilkan sebuah Mobil Listrik karya anak bangsa yang diberi nama V8-VADI.
Team ini ditemui saat pameran Indo Defense di PRJ yang berlangsung dari 7 sampai 11 November 2018. Seluruh rancangan body dan produksinya dikerjakan oleh Team Itenas di Bandung.
"Kami mengerjakan dari nol design dan konstruksi Mobil Listrik V8 Vadi, memakan waktu hanya 101 hari,” terang Vadi Akbar didampingi oleh Pak Nefo dari Itenas sang perancang outlook mobil ini.
"Untuk electric motor, Batere dan Control System dikerjakan oleh Pak Kristyadi. Sedangkan mekanisnya dikejakan oleh Pak Faisal dibantu Pak Demang, elektroniknya dikerjakan oleh Pak Alex, " jelas Harry Kiss ayah yang merupakan alumnus Teknik Elektro UI.
"Mobil ini akselerasinya cepat, dibawah 7 detik utk mencapai 100km/jam, dan daya tahan baterenya dirancang tahan 6 jam, dengan waktu charging 2 jam, cukup utk perjalanan pulang pergi Jakarta Bandung, kalo tidak macet" ujar Kristyadi.