•   Jumat, 10 April 2020
Entertainment

Ayah Arumi Meninggal, Wagub Terpilih Berduka

( words)
Arumi Bachsin dan suaminya Emil Elestianto Dardak


Berita duka datang dari keluarga Wakil Gubernur (Wagub) Jatim terpilih Emil Elestianto Dardak. Jumat (26/10/2018) pukul 03.00 WIB, Aries Aliruddin Bachsin, ayahanda Arumi Bachsin, istri Emil Dardak, meninggal dunia. Almarhum meninggal di usia 54 tahun dengan meninggalkan seorang istri, lima anak dan dua cucu. Arumi mengantarkan jenazah ayahnya, Aries Aliruddin Bachsin ke tempat peristirahatan terakhir di TPU Kebon Nanas. Bersama suaminya Emil Dardak, ibundanya Maria Lilian Pesch (ibu), beserta kolega dan kerabat, Arumi mengikuti prosesi pemakaman ayahanda. Selama prosesi pemakaman berlangsung, Arumi Bachsin tak henti meneteskan air mata.
Arumi Bachsin mengaku mendapat kabar sekitar pukul 04.00. Kabar itu membuatnya kaget. Keterkejutan itu diakui Arumi Bachsin, lantaran ayahnya tak mengalami sakit apapun sebelum tutup usia.
"Dapat kabarnya (ayah meninggal) saya kurang lebih jam 4 (pagi) kurang, kalau kabarnya itu sendiri papa berpulang sekitar jam 3 pagi, dan jujur kaget sekali," ungkap Arumi Bachsin saat ditemui usai prosesi pemakaman ayahnya di TPU Kebon Nanas, Jakarta Timur, kemarin.
Arumi Bachsin mengaku sempat tak percaya akan kabar tersebut. Terlebih, kata Arumi Bachsin, ayahnya dalam kondisi sehat. "Karena pada saat itu kami masih tidur, dan memang papa tidak pernah ada riwayat sakit apa-apa, kemudian dapat kabar tersebut, ya pertamanya tidak percaya. Jadi di situ," ungkap Arumi didampingi suaminya Emil Dardak.
Ia belum tahu pasti penyebab kematian ayahnya. Apalagi, saat ayahnya mengembuskan napas terakhir, Arumi sedang berada di Trenggalek, mendampingi suaminya bekerja.
Saat ini Emil Dardak masih Bupati Trenggalek, karena belum dilantik sebagai Wagub Jatim bersama Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa. "Karena saya domisilinya di Surabaya dan Trenggalek (saat ini)," ucap Arumi.
"Penyebabnya sendiri enggak tahu, jadi prosesnya cepat sekali kalau diceritakan oleh dokternya, tensinya terlalu tinggi jadi kemungkinan dugaannya serangan jantung," sambung artis 24 tahun itu.
Terkait hal tersebut, Emil yang mendampingi Arumi juga mengaku bahwa kedua anaknya belum diberi tahu akan kabar kepergian kakeknya tersebut.
"Kami juga belum bilang nih, anak-anak kami belum pada tahu, ya mungkin yang besar sudah ngerti, tapi yang kecil belum paham," ucap Emil sambil terus menyemangati Arumi. n jk

Berita Populer