•   Rabu, 19 Februari 2020
Skandal Selebriti

Awal 2019 Terjerat Prostitusi, Akhir Tahun Nikah Diam-diam

( words)
Vanessa Angel dikabarkan menikah dengan pengusaha, Minggu (15/12).


Skandal Artis Vanessa Angel
Kontroversi Vanessa Angel tak ada habisnya. Awal tahun 2019, ia ditangkap di hotel berbintang di Surabaya karena kasus prostitusi artis, yang kala itu disebut bertarif Rp 80 juta. Setelah menjalani hukuman dan keluar dari Rutan Medaeng, Vanessa Angel kembali menjadi buah bibir. Pasalnya, Vanessa dikabarkan telah menikah secara diam-diam pada Minggu, 15 Desember 2019. di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat. Ini melengkapi kontroversi Vanessa sepanjang tahun ini. Selain ditangkap Polda Jatim, artis 25 tahun ini diketahui berkonflik dengan ayahnya dan artis Jane Shalimar, hingga gagal menikah dengan Didi Mahardhika, cucu mantan Presiden RI pertama Soekarno.
----------------

SURABAYAPAGI.COM, -Vanessa Angel diam-diam telah melangsungkan pernikahan. Hari bahagia tersebut digelar di kawasan Cinere Depok, Jawa Barat pada Minggu (15/12/2019). Meski pihak keluarga Vanessa mengaku tidak tahu dengan pernikahan itu, namun sang manajer, Joana, membenarkannya. Ketika dikonfirmasi, Joana menyebut bahwa Vanessa sudah sah menikah.

Acara itu berlangsung di rumah Joana, dan disaksikan oleh beberapa orang terdekat. "Kemarin sore (nikahnya). Untuk pengantin prianya mereka minta tidak di publish. Yang pasti sudah sah suami istri," ujar Joana, Senin (16/12/2019).

Ditanya siapa suami Vanessa, Joana juga enggan membocorkannya. "Untuk pengantin prianya mereka minta tidak dipublish. (Kalangan) pengusaha," ucap Joana.

Begitu juga saat ditanya mengenai siapa yang bertindak menjadi wali nikahnya, sang manajer enggan menjawab. Ia hanya bersedia memberi pernyataan yang bersifat general. "Kayaknya itu aja yang aku perlu jawab ya. Detailnya bukan kapasitas aku untuk jawab," kelit Joana.

Untuk diketahui, Vanessa Angel dan ayahnya, Doddy Sudrajat, memiliki hubungan yang kurang baik sejak Vanessa terlibat kasus prostitusi di Surabaya, Januari 2019. Vanessa akhirnya divonis hukuman lima bulan penjara. Ia dinyatakan bersalah mendistribusikan dan atau mentransmisikan dokumen elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan (pornografi).

Sang ayah sempat menuturkan bahwa komunikasi dengan anaknya sempat terputus saat Vanessa keluar dari penjara. Doddy mengaku bahwa nomor teleponnya telah diblokir oleh anaknya sendiri.

Bisa jadi lantaran hubungan dengan sang ayah masih belum cair, Vanessa tak melibatkan ayahnya sebagai wali nikah. Sementara itu, keluarga mengaku syok mendengar kabar pernikahan Vanessa Angel.

Keluarga Syok

Puput dan Doddy Soedrajat, ibu tiri dan ayah kandung Vanessa Angel mengaku, mereka baru mengetahui kabar pernikahan putrinya pada Senin pagi (16/12/2019). Bahkan, Doddy mengetahui kabar tersebut dari wartawan yang menghubunginya. "Kalau toh menikah, berarti walinya orang lain. Karenadaddy-nya juga kan baru tahu kabar itu tadi pagi dari wartawan,” ujar Puput kepada awak media, Senin (16/12/2019).

Meski begitu, Puput mengaku senang jika Vanessa telah menikah. Namun ia juga tak memungkiri ada kesedihan yang dirasakannya, lantaran tak mengetahui siapa yang ditunjuknya sebagai wali nikah. “Merasa sedih karena enggak ada yang menikahkan dia tentunya. Tapi balik lagi, kalau memang benar-benar sudah menikah ya kami bersyukur. Mudah-mudahan kabar itu benar. Semoga dia mendapatkan imam yang bisa membimbing dunia akhirat,” ungkapnya.

Lebih jauh Puput mengungkapkan, pernikahan Vanessa Angel bisa dianggap tidak sah lantaran bukan ayah kandung yang menikahkannya. Hal tersebut menurutnya diatur dalam Islam, agama yang dianutnya."Hanya sangat disayangkan, sebab pernikahan itu kan sakral. Kalau bukan daddynya yang jadi wali saat ijab kabul, maka tidak sah pernikahan itu,” tandasnya.

Unggah Video

Alih-alih mengabarkan pernikahannya, pada Minggu, (15/12) sore, Vanessa justru mengunggah video kala bersama Lucinta Luna. Dalam video itu, Vanessa memakai kebaya yang ia kenakan untuk acara pernikahannya.

Lucinta Luna pun mengunggah video pertemuannya dengan Vanessa. Mereka bercanda dan tertawa bersama, namun tidak menyinggung mengenai pernikahan.

Setelah kabar pernikahan Vanessa merebak, barulah Lucinta menyampaikan selamat kepada sang aktris FTV. Tetapi Vanessa sendiri masih belum mau memberikan keterangan mengenai kabar bahagia ini.n

Berita Populer