•   Minggu, 5 April 2020
Otonomi Daerah

Atap Ambruk, Siswa SDN di Jember Belajar di Mushala

( words)
Ilustrasi pembelajaran di Musholla.


SURABAYAPAGI.COM, Jember- Peristiwa ambruknya atap kelas yang terjadi di Sekolah Dasar Negeri Keting 02 Kabupaten Jember, Jawa Timur mengakibatkan aktivitas belajar mengajar ini terganggu. Puluhan siswa terpaksa mengikuti kegiatan belajar di tempat darurat yakni di mushala dan perpustakaan sekolah.

"Untuk kelas 5 menempati ruang kelas 3. Sedangkan kelas 3 menempati perpustakaan. Sementara kelas 6 menempati musala," ujar Kepala SDN Keting 02, Satram saat dikonfirmasi, Senin (16/12/2019).

Perpindahan sementara tempat belajar ini mengacu ke jumlah siswa. Ini bertujuan agar proses belajar mengajar tetap bisa berjalan efektif.

"Untuk kelas 3 menempati perpustakaan karena jumlahnya lebih sedikit, yakni 19 anak. Untuk kelas 6 ada 23 siswa, sedangkan kelas 5 ada sekitar 25," jelasnya.

Dirinya juga telah mengimbau siswa agar tidak mendekati lokasi kelas yang atapnya ambruk. Hal ini demi keamanan mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami juga berharap, anak-anak tetap semangat dalam belajar," sambung Satram.

Sementara salah seorang siswa kelas 3 SDN Keting 2, Vanesha mengaku kurang nyaman belajar di perpustakaan karena ruangannya yang sempit dan tidak menggunakan bangku-kursi untuk kegiatan belajar, sehingga berdesak-desakan dengan teman yang lainnya.

"Saya tidak bisa mengikuti pelajaran dengan baik dan kurang berkonsentrasi, sehingga kami berharap bisa kembali belajar di ruang kelas seperti semula," ungkapnya.

Berita Populer