•   Selasa, 31 Maret 2020
Surabaya

Asyik Selfie, Sepasang Kekasih Jadi Korban Jambret

( words)
Pelaku penjambretan diamankan Polsek Genteng. (Foto: SP/FIRMAN)


SURABAYAPAGI.com - Kinanti Purba Sari (20), warga Dusun Glorok, Ngawi ini tak menyangka jika dirinya menjadi korban penjambretan. Saat itu, ia dan sang kekasih tengah menikmati malam di depan Monumen Suroboyo Kalimas, depan Skatepark Surabaya. Ia yang sedari tadi asyik selfie, tak sadar diintai oleh Agus Purnomo, tersangka penjambretan.
Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Genteng, Kompol Ari Tresetiawan. Ari menyebut, jika sebelum Agus Purnomo beraksi, ia mengintai dua sejoli itu dari jauh.
"Jadi tersangka ini sudah mengintai gerak-gerik korban. Saat itu, ia melihat korban memasukkan handphone ke dalam tas usai berselfie dengan pacarnya. Setelah itu, muncul tersangka memepet korban dan langsung menarik tas berisi handphone milik korban," beber Ari, Jumat (22/3).
Sadar menjadi korban jambret, Kinanti kemudian berteriak. Sontak, teriakan itu terdengar pengendara lain dan Opsnal Reskrim yang selalu standby di seputar Mall Delta.
"Tim mendengar teriakan korban, akhirnya, Tim Opsnal mengejar dan menabrakkan motornya ke motor sarana tersangka hingga terjatuh. Dari situ kami tangkap dan amankan barang bukti juga," tambahnya.
Dari hasil interogasi, Agus Purnomo mengaku baru sekali ini melakukan aksi kejahatan jalanan. Meski demikian, ia pernah ditahan karena kasus penyalahgunaan narkotika di Polres Pelabuhan Tanjung Perak. "Saya baru sekali ini, dulu ditahan kasus narkoba," singkatnya.
Kini, akibat perbuatannya, Agus kembali mendekam di balik jeruji besi. Ia dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan.n fir

Berita Populer