Asyik Pesta Sabu Digerebek Polisi

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Dua pria di Surabaya diamankan saat tengah pesta sabu di sebuah rumah di Kawasan Suko Manunggal Surabaya.

Dipimpin Kanit Iptu Raden Dwi Kenardi, Unit I Satresnarkoba Polrestabes Surabaya berhasil menangkap kedua pelaku yang tengah asyik pesta sabu. Selain mengamankan kedua pelaku, polisi juga menyita 30 gram sabu dan pil ekstasi siap edar.

"Berawal adanya informasi dari masyarakat terkait ada peredaran narkoba, kami melakukan pengecekan ke lokasi dan ternyata benar keduanya sedang pesta sabu," kata Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian, Sabtu (4/4/2020).

Kedua pelaku yang diamankan itu berinisal NR (35) dan AR (37). Saat ditangkap, satu dari dua pelaku berupaya melarikan diri hingga polisi menembak kakinya.

Para pelaku terbilang cerdik. Pasalnya, untuk mengelabuhi petugas barang bukti berupa pil ekstasi dikemas dalam bungkus es krim.

"Kami melakukan pengeledahan dan menemukan pil esktasi yang dikemas dalam bungkus es krim yang siap diedarkan," ujar Memo.

Dari pengakuan pelaku, pil ekstasi tersebut rencananya akan diedarkan di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

"Dari hasil interogasi, salah satu pelaku merupakan seorang bandar. Saat ini masih kami kembangkan," tandas Memo.