•   Rabu, 22 Januari 2020
Sepakbola

ASEAN School Games 2019 Dibuka di Semarang

( words)
Pertemuan para Ketua Kontingen negara-negara peserta ASEAN School Games 2019 yang akan digelar di Semarang, Jawa Tengah pada 17-29 Juli.


SURABAYAPAGI.COM, Grobogan - Rangkaian pembukaan ASEAN School Games XI/2019 di Kota Semarang akan diawali dengan penyalaan obor dari api abadi Mrapen, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (17/7).

"Dari Mrapen, obor api abadi kemudian akan diarak menuju Balai Kota Semarang untuk diinapkan semalam dengan rute Gubug-Mranggen-Pedurungan-Jalan Brigjen Katamso-Jalan Jendral A Yani-kawasan Simpanglima-Jalan Pandanaran-Balai Kota," kata Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Jawa Tengah Sinung Nugroho Rachmadi di Semarang, Selasa.

Ia menyebutkan rangkaian pembukaan ASG XI/2019 akan melibatkan sejumlah atlet pelajar dan pejabat, baik di tingkat nasional maupun provinsi.

Obor api abadi akan kembali diarak menuju Holy Terang Bangsa School yang menjadi lokasi pembukaan ajang kompetisi olahraga pelajar se-Asia Tenggara tersebut, pada Kamis (18/7).

Pembukaan ASG XI/2019 akan dihadiri 4.000 orang pelajar di Kota Semarang, 1.600 orang atlet dan "official" sebagai peserta, 200 orang delegasi dari negara ASEAN, serta tamu undangan lainnya, seperti dari pemerintah pusat, gubernur, Forkopimda, jajaran SKPD provinsi maupun kabupaten/kota, bupati/wali kota, dan lainnya.

Pembukaan ASG XI/2019 tidak terbuka untuk umum. "Jangan khawatir, masyarakat bisa menyaksikan kemeriahan pembukaan ASG XI/2019 yang disiarkan langsung oleh TVRI," ujarnya.

Sinung berharap para pelajar dan masyarakat, khususnya di Kota Semarang, ikut memberikan dukungan kepada para atlet, dengan menonton pertandingan di setiap "venue" secara gratis alias tidak dipungut biaya.

ASG XI/2019 diikuti 10 negara termasuk Indonesia dan mempertandingkan sembilan cabang olahraga dengan arena di Semarang. Gro/03

Berita Populer