Asah Bakat Anak di Dunia Modelling

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Bagi para orang tua, mengasah bakat anak bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya mengikutsertakan putra-putrinya dalam sebuah kompetisi. Namun orang tua juga harus memahami sejauh mana bakat sang anak.

Kali ini para orang tua yang ingin mengasah bakat putra-putri mereka dalam dunia modelling bisa hadir di Royal Plaza Surabaya dalam kegiatan Competition Model 2020.

Dalam kompetisi yang digelar Trends Model Inc by Indah ini, terdapat beberapa kategori yang bisa diikuti, antara lain Balita, Yunior, Senior dan Dewasa.

Indah selaku owner Trends Model Inc mengatakan, acara ini merupakan kegiatan bulanan yang tempatnya berpindah-pindah menyesuaikan tempat yang ada.

"Ini memang acara bulanan, kalau untuk tanggal biasanya disesuaikan sama tempatnya. Kadang dipertengahan bulan, kadang juga di awal bulan, bergantung kapan kosongnya tempat," katanya.

Ia menambahkan, untuk yang di Royal Plaza ini target pesertanya 25-30 orang. Rata-rata tiap Mall jumlah pesertanya sama, dan tidak hanya dari Surabaya saja, juga Mojokerto dan Gresik. Pendaftarannya tiap orang dikenakan biaya Rp 100 ribu. Bisa langsung datang dan mendaftar tanpa harus reservasi terlebih dahulu.

Tema yang diangkat kali ini adalah casual red. Dari para peserta yang ikut, penilaian dari juri berdasarkan kategori Catwalk, Tata Busana, dan Perform di atas panggung.

Mom Roosje selaku Juri dari R3 Entertainment Modelling School menjelaskan, sejauh ini yang ikut serta Surabaya masih yang terbanyak. "Karena kali ini temanya Casual Red, maka dari segi busana juga dipilih jenis kasual dan make up nya pakai yang soft," ujarnya.

**foto**

Dalam kompetisi ini akan ditentukan 3 pemenang yakni juara 1,2, dan 3. Juga juara harapan 1, 2, 3. Dan juara the best terfavorite dipilih satu orang saja.

Ibu Nindi, orang tua salah satu peserta dari Sidoarjo mengatakan ia berharap dengan mengikuti fashion show ini anaknya bisa lebih terasah bakatnya dan berani mengenal banyak orang. "Pasti ingin juara lah kalau ditanya soal harapan. Semua orang tua kan gitu," ungkapnya.

Sementara itu Ibu Bella, yang berasal dari Gresik Kota Baru mengatakan, putrinya kelas 4 asal SD insan mulia ini sudah sering mengikuti acara semacam ini dan beberapa kali meraih juara.

"Sering sih ikutan kompetisi gini, terakhir dapat piala juga waktu lomba di daerah Juanda Sidoarjo, untuk kategori juara terfavorit," ujarnya.

Ia berharap dengan mengikuti kompetisi seperti ini putrinya lebih punya rasa percaya diri, karena dulunya pendiam. "Harapannya yang terbaik aja buat anak saya," jelasnya.

Competition Model 2020 hanya berlangsung satu hari saja yakni 1/03/2020 dengan tiket masuk sebesar Rp 100 ribu. "Pemenang akan memperoleh Trophy, piagam, givbag dari sponsor, buket, dan slempang sebagai kenang-kenangan," tutup Indah.indra