AS Minta Warga Tak Bepergian ke China karena Darurat Virus Corona

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 31 Jan 2020 13:54 WIB

AS Minta Warga Tak Bepergian ke China karena Darurat Virus Corona

SURABAYAPAGI.COM, -Pemerintah AS tingkatkan status travel warning ke China hingga level 4. Tindakan ini dilakukan sebagai upaya mencegah masuk virus corona yang bersumber dari Kota Wuhan. Wisatawan juga perlu waspada karena perjalanan mereka ke China bisa saja dibatalkan sepihak tanpa pemberitahuan lebih dulu.


AS telah membawa pulang warga mereka yang berada di Wuhan. Sebanyak 200 warga AS telah dievakuasi dan tiba di basis militer di California.
Sementara itu, Perdana Menteri Italia, Guiseppe Conte mengumumkan akan menghentikan seluruh penerbangan pulang dan pergi ke China untuk mencegah penyebaran virus mematikan itu.
Keputusan itu diambil setelah pemerintah setempat mengkonfirmasi dua turis China di Roma yang positif terinfeksi virus corona. Keduanya kini masih mendapat perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Roma.

Hingga hari ini korban meninggal akibat infeksi virus corona mencapai 213 orang, dengan total 9.356 kasus. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mendeklarasikan status gawat darurat global atas virus tersebut.

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU