AS Kerahkan Patriot ke Irak untuk Lindungi Pasukan dari Rudal Iran

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 31 Jan 2020 14:11 WIB

AS Kerahkan Patriot ke Irak untuk Lindungi Pasukan dari Rudal Iran

SURABAYAPAGI.COM, -AS kerahkan sistem rudal Patriot untuk melindungi tentara mereka yang berada di Irak dari serangan Iran. Sekretaris Pertahanan AS Mark Esper meminta persetujuan pemerintah Irak agar bisa secepatnya meluncurkan Patriot. Sistem rudal Patriot bekerja meningkatkan performa radar dan mencegat rudal balistik yang ada dalam jangkauan. Kepala Staf Gabungan AS Mark Milley mengatakan operasional Patriot dilakukan dengan mekanisme besar maka dari itu membutuhkan persiapan matang.
Rudal Patriot diklaim mampu menangkis rudal balistik taktis dan ancaman udara seperti pesawat dan rudal jelajah.
Rudal kemudian disimpan dan diluncurkan dari tabung aluminium yang dipasang pada trailer menggunakan casis 8x8. Setiap unit Patriot, memiliki truk pembangkit listrik dengan dua generator 150-KW.

Pasukan AS di pangkalan militer Irak berkali-kali dihantam serangan rudal. Tidak ada korban jiwa dalam serangan tersebut, namun tentara AS yang bertugas di sana mengalami cedera otak traumatis.

Saat ini ada 5.200 prajurit AS yang bertugas di Irak. Mereka menjadi bagian dari koalisi internasional yang diundang Irak pada 2014 silam untuk melawan ISIS di mana saat itu telah menguasai sepertiga wilayah, terutama Suriah. Koalisi pimpinan AS itu beranggotakan 76 negara.

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU