Arzeti Ajak Masyarakat Surabaya Putus Penyebaran Covid-19

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 02 Jun 2020 16:48 WIB

Arzeti Ajak Masyarakat Surabaya Putus Penyebaran Covid-19

i

Anggota Komisi IX DPR RI Arzeti Bilbina. SP/L6

SURABAYA PAGI, Surabaya - Anggota Komisi IX DPR RI Arzeti Bilbina terus mengingatkan seluruh masyarakat, khususnya yang berada di Surabaya, untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19. Menurutnya, kunci terkait hal itu ada di diri masing-masing.

"Intinya adalah ayo bersama memutus rantai penyebaran Covid-19. Karena semua itu akan lebih optimal jika dimulai di diri kita sendiri," kata Arzeti.

Baca Juga: Wali Kota Surabaya Minta Surveyor Gali Informasi untuk Atasi Kemiskinan

"Caranya bagaimana? Ya bisa dengan selalu memakai masker. Lalu rajin-rajinlah cuci tangan. Karena kan virus ini bisa mati dengan air dan sabun. Jadi itu dimaksimalkan di diri kita dan keluarga dulu," tambah politisi PKB ini.

Baca Juga: DPMPTSP Kota Surabaya Target Capaian Investasi 2024 Rp40 T

Lebih lanjut, wanita yang namanya sedang melejit di bursa Pilwali Surabaya ini meminta agar penerapan physical distancing terus dimaksimalkan dalam kehidupan sehari-hari. "Harus selalu ya berjarak dan pakai masker. Kalau itu dimaksimalkan, Insya Allah kita bisa terhindar dari penyakit ini," pungkas Arzeti.

Di sisi lain, sebagai informasi, dari situs resmi Pemkot Surabaya lawancovid-19.surabaya.go.id jumlah penyebaran Covid-19 di Surabaya hingga Selasa (2/6) 08.00 WIB mencapai 2633 kasus.

Baca Juga: Ellips Bagikan Edukasi Wanita Surabaya Rawat Rambut Agar Tetap Sehat

Rincian 2633 kasus tersebut di antaranya, 2147 dalam perawatan, 240 pasien sembuh dan 246 meninggal dunia. Sementara sebaran kasus per wilayah di Surabaya, di antaranya Surabaya Timur sebanyak 885 kasus, menjadi wilayah tertinggi sebaran COVID-19. Alq

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU