ARSINU di Jombang Terima Bantuan APD DPW NasDem Jatim

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 05 Mei 2020 12:29 WIB

ARSINU di Jombang Terima Bantuan APD DPW NasDem Jatim

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Bantuan alat pelindung diri (APD) untuk para dokter yang menangani pasien Covid-19 kembali mengalir. Penerima bantuan kali ini yakni Asosiasi Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (ARSINU).


Penyerahan bantuan APD diberikan oleh pengurus DPW NasDem Jawa Timur kepada ARSINU di Rumah Sakit Unipdu Medika, Jalan Raya Peterongan, Jogoroto Km.0.5, Jombang.

Baca Juga: Ahmad Nawardi Puncaki Suara DPD RI Jatim, Keponakan Khofifah Siap Menuju Senayan

Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan DPW Partai NasDem Jawa Timur, Nico Ainul Yaqin mengatakan, bahwa penyerahan bantuan APD ini sebagai bagian komitmen Partai NasDem yang selalu diberikan disaat masyarakat membutuhkan.

"Ini juga untuk membantu para dokter dan tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam menangani masalah Covid-19," katanya, usai penyerahan bantuan APD, Senin (04/5/2020) siang.


Nico menegaskan, ini.merupakan murni misi kemanusiaan. Karenanya jangan sampai ada anggapan-anggapan diluar itu. Apalagi menurutnya, ini murni untuk kemanusiaan.


"Maka dari itu saya berharap, bantuan ini bisa bermanfaat bagi para tenaga medis. Sekaligus harapan kami dengan doa, mudah-mudahan Covid-19 ini bisa segera diakhiri," tegasnya.

 

Nico memaparkan, pihaknya menyerahkan bantuan sebanyak 150 APD. Kemungkinan masih cukup untuk RS NU. Tetapi jika kemudian nanti masih ada yang kurang, pihaknya akan mengusahakan lagi.


"Kita akan usahakan lagi kalau kurang. Bantuan ini alat pelindung diri lengkap ya, jadi cukup lah. Jadi standar nasional," paparnya.


Selanjutnya Ketua Umum ARSINU, HM Zulfikar As`ad menuturkan, bahwa pihaknya berterima kasih kepada NasDem yang peduli terhadap rumah sakit NU yang saat ini tengah berjuang membantu masyarakat.

Baca Juga: Raup Suara Terendah dan Diduga Ambil Lagi Bantuan Paving, Caleg Nasdem di Banyuwangi: Miskomunikasi


"Terutama yang terkena Covid-19 ini. Bantuan ini akan kita distribusikan ke rumah sakit-rumah sakit NU. Yang mana di Jatim ada 30 rumah sakit NU. Saat ini jumlah ini cukup lah," tutunya.


Zulfikar mengungkapkan, pihaknya juga berharap (bantuan apd, red). Hal itu karena tidak tahu perkembangan dari Covid-19 di Indonesia ini. Mudah-mudahan bisa landai, bahkan turun.


"Tapi apapun yang terjadi kita tetap berupaya, sebagai rumah sakit untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama yang berkaitan dengan Covid-19," ungkapnya.


Zulfikar menerangkan, sebetulnya apd ini bermacam-macam. Namun yang kita butuhkan untuk penanganan pasien Covid-19 sebenarnya, adalah yang standart betul.

"Kita jangan sampai melepas dokter dan perawat untuk merawat, nun di satu sisi tidak membekali dengan bekal yang baik," terangnya.

Baca Juga: Sambut HPN 2024, Khofifah Ajak Insan Pers Jaga Kondusifitas Pemilu


Kemudian, Ketua DPD Partai NasDem Jombang, Mu'linah Shohib yakin, bahwa APD yang sangat diperlukan oleh tenaga kesehatan. Karena mereka yang berainergi dengan pasien penderita Covid-19.


"Jadi saya yakin, bahwa APD ini tidak akan sia-sia. Dan ini adalah kegiatan kemanusiaan yang bisa dilakukan oleh NasDem untuk meringankan beberapa rumah sakit yang sangat memerlukan," ujarnya.


Menurut Mu'linah, masih ada bantian APD berjumlah lima ribu, yang mungkin bisa dapat di distribusikan ke rumah sakit yang lain, kepada puskesmas yang ada di tiap kecamatan.

"Saya berharao bahwa Jombang masih akan menerima bantuan itu untuk rumah sakit umum, untuk puskesmas-puskesmas yang sangat membutuhkan," pungkasnya.(suf)

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU