Argan Oil Antarkan Brand Lokal Surabaya Argavell Ke Kancah Dunia

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 21 Okt 2020 00:53 WIB

Argan Oil Antarkan Brand Lokal Surabaya Argavell Ke Kancah Dunia

SurabayaPagi, Surabaya - Di era milenial ini, semakin banyak kaum hawa yang menggunakan minyak esensial sebagai penunjang perawatan kecantikannya. Salah satu jenis minyak herbal yang dikenal dengan kualitas terbaik adalah minyak argan atau Argan oil.
 
Minyak argan dibuat dari biji pohon argan yang tumbuh alami di bagian barat daya Maroko. Pemrosesan minyak argan ini cukup rumit, bayangkan setiap 100 kilogram biji argan hanya bisa menghasilkan 1 liter minyak argan.
 
Menurut Laura Chaspuri, pemilik usaha minyak argan 'Argavell' asli Surabaya, minyak argan bukan hanya bisa dipakai untuk kecantikan dan bahan tambahan saat memasak.
 
Minyak argan yang punya sebutan "gold of Morocco" ini juga bisa dipakai untuk merawat seluruh tubuh, mulai dari wajah, rambut, kulit kepala, bahkan kuku.
 
"Argavell Argan Oil salah satu brand lokal Surabaya yang hadir untuk memberikan terobosan kandungan Argan Oil sebagai solusi permasalahan kulit tanpa harus pergi langsung ke Maroko. Argavell Argan Oil telah hadir sejak tahun 2017 dan membuktikan bahwa khasiat Argan Oil memanglah tidak main main. Argavell merupakan Brand Lokal pertama di Surabaya yang fokus mengembangkan kandungan Argan Oil untuk kesehatan dan kecantikan," kata Laura Chaspuri, Selasa (20/10/2020).
 
Seiring bertambahnya usia, kata Laura, tubuh mengalami oksidasi yang terus berlanjut, terakumulasi, dan berujung pada terjadinya penuaan. Proses penuaan ini bisa dicegah dengan bantuan antioksidan. Dan minyak argan kaya akan kandungan zat antioksidan.
 
Menariknya, minyak ini memiliki karakteristik phototoxicity yang rendah efeknya terhadap sinar ultraviolet sehingga dapat digunakan di seluruh bagian tubuh tanpa berisiko.
 
"Tidak hanya itu, minyak argan juga mengandung dua hingga tiga kali lipat vitamin E lebih banyak dibandingkan minyak zaitun dan juga mengandung asam lemak esensial untuk menjaga kulit agar tetap lembap, serta saponin yang berfungsi melembutkan kulit. Dengan melembapkan kulit yang kering, tentunya kita bisa mendapatkan efek kulit yang lebih kencang serta berkilau," kata Laura.
 
Minyak argan bisa digunakan untuk seluruh bagian tubuh, mulai dari wajah, badan, hingga rambut. Hal ini dikarenakan Argan Oil aman untuk kulit dan mampu terserap dengan baik ke dalam lapisan kulit terdalam atau stratum corneum. Argan Oil juga bisa digunakan di bagian kulit yang lebih tipis seperti misalnya di sekitar mata atau bibir. Selain itu, tekstur minyaknya tidak meninggalkan kesan lengket meski digunakan untuk rambut.
 
“Semua orang, segala umur bisa memakai produk ini. Oil ini sangat bermanfaat mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Kita tidak perlu tergantung obat-obatan dokter untuk mengatasi kulit yang super sensitif. Kita bisa mencampurkan (argan oil) ke semua krim perawatan kita mulai dari perawatan kulit wajah, tubuh dan rambut. Hanya beberapa tetes saja dan dengan pemakaian yang rutin, kita dapat merasakan manfaatnya. Dan yang paling penting Argavell Argan Oil aman karena terbuat dari bahan-bahan alami dan organic. Kami berharap, Argavel dapat membantu mengatasi berbagai permasalahan kulit dan rambut seluruh wanita di Indonesia agar bisa lebih sehat dan percaya diri," ungkap Laura.
 
Argavell menurut Laura telah memiliki dua jenis produk, yaitu Argan oil 100 persen dan Argan oil shampoo. Bahkan Argavell Argan Oil telah tersertifikasi Ecocert dari badan sertifikasi organik internasional yang beroperasi di lebih dari dua puluh negara di seluruh dunia. Sertifikasi dari Ecocert ini hanya dapat diperoleh jika 95% atau lebih dari kandungan suatu produk berasal dari alam atau diperoleh secara alami.
 
Selain itu Argavell Argan Oil dan Argan Oil Shampoo juga telah tersertifikasi USDA Organic, Halal MUI dan terdaftar BPOM.
 
Saat ini pembelian produk Argavell bisa dilakukan di berbagai E-commerce dan telah dipesan dari berbagai kota bahkan berbagai negara seperti Singapore dan Australia. Di tahun 2018, Argavell sempat dinobatkan sebagai brand Argan Oil dengan penjualan terbaik (best selling) dari salah satu e-commerce terbesar di Indonesia. 

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU